alexametrics

Penampakannya Mengerikan, Dinosaurus Penghisap Darah Ditemukan

Dythia Novianty
Penampakannya Mengerikan, Dinosaurus Penghisap Darah Ditemukan
Lamprey. [Mirror]

Seekor "dinosaurus hidup" penghisap darah dengan mulut penuh dengan gigi di sekelilingnya terlihat untuk pertama kalinya.

Suara.com - Seekor "dinosaurus hidup" penghisap darah dengan mulut penuh dengan gigi di sekelilingnya terlihat untuk pertama kalinya setelah pencarian selama 20 tahun.

Sean Blocksidge, pemandu wisata di Margaret River, Australia, mendengar legenda setempat tentang lamprey yang bermigrasi ke air terjun setempat.

Dia mengatakan, tidak ada yang pernah melihatnya dalam satu dekade.

Lamprey, makhluk seperti belut tanpa rahang, berevolusi jutaan tahun lalu, dan memiliki kemampuan meminum darah mangsanya, dengan satu genus dijuluki ikan vampir.

Baca Juga: 6 Spesies Dinosaurus Ini Disebut Paling Populer

"Ini seperti mencari yeti atau monster Loch Ness. Itu adalah semacam momen nyata," kata Sean dilansir dari laman Mirror, Rabu (27/10/2021).

Setelah 20 tahun mencari, dia menemukan enam sekaligus.

Lamprey. [Mirror]
Lamprey. [Mirror]

“Saya telah mendengar begitu banyak cerita dari orang-orang tua tentang bagaimana lamprey biasa bermigrasi dalam ribuan ke atas air terjun,“ ujarnya.

Tapi, lamprey belum pernah terlihat di sistem Margaret River selama lebih dari satu dekade.

“Saya keluar di sungai setiap hari dalam tur dengan kano dan selalu berharap untuk menemukannya, tetapi ini adalah hari keberuntungan saya,“ ungkap Sean.

Baca Juga: Peneliti Ungkap, Dinosaurus Suka Barkumpul dan Bergosip

Sean menemukannya di Air Terjun Yalgardup, di mana ia dan kelompok turnya berhenti untuk merenungkan sejarah Aborigin dan Eropa.

Komentar