alexametrics

Kominfo: IDGX 2021 Bantu Industri Game Nasional Kuasai Pasar Dalam dan Luar Negeri

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Kominfo: IDGX 2021 Bantu Industri Game Nasional Kuasai Pasar Dalam dan Luar Negeri
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. (ANTARA/Tangkapan layar Kemkominfo TV)

Kementerian Kominfo berupaya mendorong industri gim nasional menguasai pasar dalam negeri dan luar negeri.

Suara.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate menegaskan, dukungan pemerintah untuk ekosistem industri game Tanah Air lewat penyelenggaraan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2021.

Kementerian Kominfo berupaya mendorong industri gim nasional menguasai pasar dalam negeri dan luar negeri.

"Kita ingin melihat para pelaku industri game dalam negeri dapat menguasai pangsa pasar yang lebih besar di negeri sendiri," kata dia dikutip dari siaran pers, Minggu (21/11/2021).

Selain itu, tambahnya, dapat menciptakan produk-produk gim yang bisa bersaing dengan game developer global.

Baca Juga: Jadi Pasar Industri Game Terbesar, Kominfo: 52 Juta Penduduk Indonesia Adalah Gamers

Serta membuka mata dunia bahwa Indonesia bukan sekadar pasar tapi juga pemain penting dalam tatanan industri gim dalam negeri maupun luar negeri.

Johnny menegaskan, Kementerian Kominfo berupaya memanfaatkan momentum perkembangan industri game dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas ekosistem gim nasional.

Ilustrasi main game. (Shutterstock)
Ilustrasi main game. (Shutterstock)

"Saya berharap, ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para game developer lokal kita untuk mencari informasi, ilmu dan pengetahuan, jejaring baru," ujar Menkominfo.

Ia turut mendorong pelaku pelaku industri game di Indonesia agar mampu meningkatkan kapasitas perusahaan dan mendapatkan pendanaan.

Dengan begitu, mereka mampu membuat produk game yang lebih berkualitas dan meningkatkan kapasitas perusahaan.

Baca Juga: Sebelum ASO, Lembaga Penyiaran Dibebaskan Beralih ke Siaran Digital

Kominfo mengatakan, keterlibatan Asosiasi Game Indonesia (AGI) dalam IDGX merupakan upaya kolaborasi agar menjadikan kegiatan berlangsung menarik.

Komentar