alexametrics

Gibran: Garena Gaming & Community Hub Akan Berdampak ke Anak Muda Solo

Liberty Jemadu
Gibran: Garena Gaming & Community Hub Akan Berdampak ke Anak Muda Solo
Wali Kota Solo, Gibran Rakubuming dan Menteri Koperasi dan UKM Tetes Masduki meresmikan Garena Gaming & Community Hub di Solo pada Senin (6/12/2021). [Dok Garena]

Shopee Creative & Community Hub serta Garena Gaming & Community Hub bisa diakses di The New Solo Technopark.

Suara.com - Walikota Solo Gibran Rakabuming menyampaikan kepercayaannya terhadap fasilitas yang dihadirkan oleh Shopee di The New Solo Technopark dapat memberikan dampak positif bagi masyarakatnya yang menggunakan ruang publik itu.

“Fasilitas ini akan membawa dampak besar bagi anak muda di kota Solo. Kita akan lihat semakin banyak UMKM yang naik kelas dan industri kreatif juga akan dikomandoi oleh anak-anak muda,” kata Gibran dalam keterangan tertulisnya dikutip, Selasa (7/12/2021).

Shopee Creative & Community Hub serta Garena Gaming & Community Hub menjadi dua fasilitas yang diresmikan Gibran bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada Senin (6/12/2021).

Keduanya menjadi fasilitas terbaru yang dimiliki dan bisa diakses oleh masyarakat Solo di Solo Technopark.

Baca Juga: Garena Gaming & Community Hub Diresmikan di Solo

Selain Shopee Creative & Community Hub yang dinilai mengembangkan potensi generasi muda solo, Garena Gaming & Community Hub dinilai oleh Gibran sebagai sarana mengembangkan potensi e-sports di kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah itu.

Gibran mengatakan fasilitas mumpuni itu dapat semakin memperkuat keberadaan Solo Technopark sebagai ikon dari pusat inovasi dan vokasi yang memadukan unsur pengembangan iptek, kebutuhan pasar, industri dan bisnis untuk penguatan daya saing daerah.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki turut berpendapat fasilitas itu berperan menjadi katalis tumbuhnya banyak wirausaha baru, khususnya anak muda.

Teten menjelaskan dengan demografi Indonesia saat ini, diharapkan anak-anak muda dapat menjadi motor penggerak ekonomi digital Indonesia.

“Saya optimis dari tempat ini akan hadir anak-anak muda yang kreatif dan melahirkan generasi yang inovatif dengan hadirnya tempat yang nyaman dengan fasilitas yang dapat dimanfaatkan sehingga semoga Solo Technopark ini bisa menjadi Silicon Valley Indonesia,” katanya.

Baca Juga: e-Commerce Asal Malaysia Segera Masuk Indonesia, Mampukah Saingi Shopee dan Tokopedia?

Shopee berharap dengan hadirnya fasilitas ini maka para pelaku UMKM dan juga industri kreatif dapat dapat mengembangkan ide, membangun jaringan hingga saling berbagi ilmu di antara
komunitas.

Komentar