facebook

Fitur iPhone 14 Series Bocor ke Publik, Bawa Peningkatan Memori?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Fitur iPhone 14 Series Bocor ke Publik, Bawa Peningkatan Memori?
Logo Apple. [Pexels/Pixabay]

Bocoran RAM dari semua perangkat iPhone 14 series diungkap oleh analis.

Suara.com - Meski iPhone 13 series baru debut pada kuartal ketiga tahun lalu, namun bocoran iPhone 14 sudah muncul ke publik. Seorang analis memprediksi bahwa iPhone 14 dapat membawa layar ProMotion 120 Hz dan RAM 6 GB.

Sesuai laporan dari MacRumors, analis bernama Jeff Pu yang melakukan penelitian bersama Haitong International Securities mengklaim bahwa keempat model iPhone 14 anyar bakal membawa layar ProMotion 120 Hz.

Perusahaan saat ini memiliki layar ProMotion yang tersedia pada model iPhone Pro (seri yang terdiri dari Pro dan Pro Max).

Kedua perangkat seperti iPhone 13 dan iPhone 13 Mini membawa layar Super Retina XDR. Analis memperkirakan bahwa semua anggota iPhone 14 series akan mengusung RAM 6 GB.

Baca Juga: Apple Minta Karyawan Vaksin Booster Sebelum Kembali Bekerja di Kantor

Ini masih sebatas bocoran mengingat terdapat leaker lain yang membocorkan bahwa layar ProMotion 120 Hz masih akan tetap berada di seri Pro.

Ilustrasi iPhone dengan layar 120 Hz. (MacRumors)
Ilustrasi iPhone dengan layar 120 Hz. (MacRumors)

Jika bocoran dari analis yang benar, maka refresh rate lebih tinggi di varian standar tentu merupakan kabar gembira bagi pengguna smartphone Apple.

Dikutip dari NDTV, media Korea Selatan The Elec pernah melaporkan bahwa LG Display telah memulai diskusi internal dengan produsen Avaco untuk mendapat peralatan manufaktur Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO).

Laporan mengklaim bahwa LG Display akan mengembangkan layar 120 Hz untuk seluruh jajaran iPhone 2022. Meski begitu, Ross Young selaku CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), memprediksi bahwa kecepatan refresh hingga 120 Hz akan terbatas pada model Pro. Berikut perbandingan dan prediksi RAM pada iPhone 14:

  • iPhone 13 Mini: 4 GB
  • iPhone 13: 4 GB
  • iPhone 13 Pro: 6 GB
  • iPhone 13 Pro Max: 6 GB

  • iPhone 14: 6 GB
  • iPhone 14 Max: 6 GB
  • iPhone 14 Pro: 6 GB
  • iPhone 14 Pro Max: 6 GB

Analis Jeff Pu juga memperkirakan bahwa perusahaan bakal meningkatkan opsi penyimpanan terendah pada iPhone 14 Pro. Jika model sebelumnya dimulai dari 128 GB, iPhone 14 Pro bakal menawarkan opsi penyimpanan internal 256 GB. Cukup menarik menantikan bocoran kamera dari iPhone 14 series dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga: Buruh Pabrik Pemasok iPhone di India Diberi Makanan Penuh Belatung dan Hidup Tak Layak

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar