facebook

Cara Buat Nationality Challenge di Tiktok yang Lagi Viral! Bikin Versi Dirimu Jadi Orang Jepang, Amerika hingga Rusia

Rifan Aditya
Cara Buat Nationality Challenge di Tiktok yang Lagi Viral! Bikin Versi Dirimu Jadi Orang Jepang, Amerika hingga Rusia
Cara Buat Nationality Challenge di Tiktok yang Lagi Viral! Bikin Versi Dirimu Jadi Orang Jepang, Amerika hingga Rusia - Nationality Challenge yang trend dan viral di TikTok (tiktok/@kathybengco)

Cara buat Nationality Challenge di TikTok adalah dengan menggunakan sebuah filter video yang tersedia di aplikasi FacePlay.

Suara.com - Sebagai pengguna sosial media Instagram dan TikTok, kamu pasti sudah menyadari tentang adanya trend filter berganti wajah dari sejumlah negara di dunia bernama Nationality Challenge. Lantas, bagaimana cara buat Nationality Challenge di Tiktok?

Dengan filter tersebut, maka wajah akan berubah menjadi sosok yang cantik dan tampan dari sejumlah negara seperti Jepang, China, India, Italia, Jerman, Kazakhstan, Amerika Serikat, Inggris, Thailand, Rusia dan sejumlah negara lainnya. Tak perlu bingung, karena Suara.com akan memberi penjelasan cara buat Nationality Challenge di Tiktok yang sedang viral.

Nationality Challenge adalah sebuah tantangan yang dibuat untuk menampilkan konten wajah kita agar serasi dengan filter yang dijajal. Challenge yang satu ini bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah filter video yang tersedia di aplikasi FacePlay.

FacePlay adalah sebuah aplikasi yang menyediakan koleksi template video yang menunjukkan orang-orang tampil dalam berbagai budaya maupun negara di dunia. Kamu hanya perlu memilih negara mana yang kamu mau, kemudian memilih foto kamu, dan satukan keduanya menggunakan pilihan pada aplikasi.

Baca Juga: Cara Buat Emoji Mix di Tiktok yang Sedang Trend dan Banyak Dipakai Orang, Simak 2 Trik Berikut

Dan selanjutnya, kamu bisa mengunggah hasil Nationality Challenge filter kamu tadi di akun TikTok maupun Instagram milikmu. Untuk lebih jelas cara pakai aplikasi untuk Nationality Challenge di TikTok, simak penjelasan berikut.

Cara Buat Nationality Challenge di Tiktok

Berikut ini adalah panduan atau tutorial membuat Nationality Challenge:

  1. Pertama, kamu harus mengunduh aplikasi FacePlay di Android dan iOS.
  2. Setelah aplikasinya terpasang, temukan opsi "Untuk Anda" di dalam aplikasi.
  3. Lalu, pilih template untuk kebangsaan yang berbeda, dan "Tambah Wajah" dan pilih gambar dari galeri. (Sebagai catatan, foto yang dipilih akan digunakan oleh aplikasi untuk membuat video dari pengguna yang mengenakan pakaian template yang dipilih).
  4. Setelah itu, klik "Mulai Membuat".
  5. Setelah prosesnya selesai, save video tersebut, dan kamu bisa mengunggah video tersebut di akun Instagram atau TikTok milikmu.

Silakan ulangi langkah di atas jika ingin membuat Nationality Challenge TikTok dengan tampilan negara yang lain. Kamu juga bisa edit video tersebut lebih lanjut dengan aplikasi edit video terbaik dan membuatnya jadi kompilasi penampilanmu dalam beberapa etnis yang berbeda.

Aplikasi FacePlay menyediakan sekian banyak template dalam bentuk video pendek. Jadi, kamu bisa memilih template mana pun dan mengganti wajah model dengan wajah kamu sendiri. Beberapa template yang tersedia dalam Nationality Challenge app ini adalah temperament beauty, ethnic minorities, ancient Chinese costumes, the most beautiful cheongsam, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Ini Resep dan Cara Buat Bungeoppang, Waffle Ikan ala Drakor

Bagaimana, sekarang sudah tahu cara buat Nationality Challenge di TikTok, kan? Selamat mencoba Nationality Challenge ini! Jangan lupa untuk membagikannya di akun TikTok maupun di Instagram milikmu, ya!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar