facebook

Viral Warung Tetap Buka Meski Ada Pesta Pernikahan, Warganet: Nggak Mau Rugi

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Viral Warung Tetap Buka Meski Ada Pesta Pernikahan, Warganet: Nggak Mau Rugi
Ilustrasi pesta pernikahan. (Pexels/Oliver Li)

Belakangan ini viral di media sosial memperlihatkan sebuah acara pernikahan yang anti mainstream.

Suara.com - Belakangan ini viral di media sosial memperlihatkan sebuah acara pernikahan yang anti mainstream.
Pasalnya, warung yang berada tepat di panggung pelaminan tetap buka walaupun ada acara pernikahan.

Sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok @ambipeople belum lama ini, pemilik akun mulanya merekam suasana acara pernikahan.

Semuanya terlihat normal dan tampak seperti acara pernikahan pada umumnya.

Beberapa tamu undangan berlalu-lalang, tenda dengan dekorasi bunga terpasang indah, dan kedua mempelai yang duduk di atas panggung pelaminan mengenakan pakaian adat serba merah.

Baca Juga: Tenda Pernikahan Blokir Jalan Bikin Tetangga Mau Cuci Darah Tak Berdaya

Namun, ketika pemilik akun merekam sisi lain dari panggung pelaminan, tampak sebuah warung yang menjual aneka makanan dan kebutuhan lainnya tetap berjualan seperti biasa.

Terlihat seorang perempuan yang diduga sebagai pemilik warung bertopang dagu di atas etalase warung miliknya.

Buka warung di tengah pesta pernikahan. [TikTok]
Buka warung di tengah pesta pernikahan. [TikTok]

Posisi warung tersebut berhadapan persis dengan panggung pelaminan, sehingga baik kedua mempelai ataupun pemilik warung pun dapat melihat secara langsung satu sama lain.

Sementara itu, dalam kolom komentar, keterangan langsung dari pengantin perempuan mengatakan bahwa baik pihak mempelai maupun pemilik akun telah berdiskusi sebelumnya mengenai hal itu.

"Sekadar klarifikasi terkait video ini, ini udah kesepakatan bersama kok guys, jadi tenang aja," tulis akun @bibah_hs.

Baca Juga: Niat Jahil Iseng ke Teman Pakai 'Makanan' ini, Endingnya Bikin Ngakak: Senjata Makan Tuan

Selain karena itu adalah jalan umum, keberadaan warung tersebut rupanya juga membantu keluarga mempelai ketika kekurangan bahan makanan untuk acara.

"Ada sisi baiknya kok, keluarga mempelai kehabisan gas, air, es batu, ambilnya di warung itu jadi nggak jauh. Tamu juga bisa beli amplop," jelas pemilik akun.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 4,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 425.300 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Itu pengantin sama penjual jadi tatap-tatapan wkwk," tulis akun @dina78fa.

"Nggak mau rugi yang punya warung," komentar @muharomrudianto.

"Kasian yang kondangan bawa anak kecil, pasti jajan terus. Pasti dikira anak-anak jajanan gratis hahaha," tambah @shantydisa14.

Buka warung di tengah pesta pernikahan. [TikTok]
Buka warung di tengah pesta pernikahan. [TikTok]

"Ibunya nonton jalur VVIP," sahut @reretresna.

"Ibu dagang be like: Alhamdulillah rezeki gue banyak hari ini," ungkap @_y.rissa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar