facebook

Gojek Siapkan Fitur dan Inovasi Baru di Layanan GoSend Tahun Ini

Liberty Jemadu
Gojek Siapkan Fitur dan Inovasi Baru di Layanan GoSend Tahun Ini
Gojek akan menambahkan beberapa layanan baru di Gosend pada 2022. Foto: Ilustrasi logistik. [Pixabay/Geralt]

Dengan GoSend Multi-Delivery, waktu pengiriman bisa menjadi lebih efisien, hemat biaya hingga 30 persen, mudah dilacak, serta mengurangi jejak karbon.

Suara.com - Gojek menyiapkan sejumlah fitur dan inovasi baru di layanan pengiriman logistik, GoSend, untuk tahun 2022. Sejumlah gebrakan yang dihadirkan mulai dari integrasi ke partner e-commerce hingga asuransi premium.

"Melalui ragam inisiatif tersebut, GoSend dapat menghadirkan layanan yang cepat, aman, dan hemat bagi para pengguna dan pelaku usaha serta mendukung pendapatan mitra driver," kata Steven Halim, Head of Logistics Gojek, dalam konferensi pers virtual, Jumat (28/1/2022).

Pertama, GoSend akan menghadirkan inovasi layanan yang disesuaikan bagi kebutuhan partner e-commerce. Salah satu kolaborasi yang nanti dapat dirasakan adalah pengiriman lebih awal, dengan pesanan GoSend sebelum jam operasional, untuk mempercepat pengiriman oleh partner.

Kedua, GoSend akan menghadirkan proteksi ekstra untuk barang yang dikirim. Opsi baru itu dihadirkan lewat Premium Insurance, yang memberikan perlindungan asuransi dengan nilai tanggungan hingga Rp 20 juta.

Baca Juga: Tak Cuma Motor, Gojek Siapkan Armada Mobil untuk Layanan GoSend

Ketiga, GoSend siap menghadirkan layanan antar barang lewat armada mobil. Dengan ini pengguna tak perlu khawatir untuk mengirim barang dalam jumlah banyak ataupun ukuran besar, yang tak bisa dilakukan lewat motor.

Keempat, Gojek akan memiliki fitur mengirim barang pesanan ke banyak konsumen sekaligus lewat GoSend Multi-Delivery. Ini memungkinkan mitra driver GoSend mengambil paket dari satu alamat pengiriman dan mengantarkannya hingga ke lima lokasi pengiriman yang berbeda.

Dengan GoSend Multi-Delivery, waktu pengiriman bisa menjadi lebih efisien, hemat biaya hingga 30 persen, mudah dilacak, serta mengurangi jejak karbon.

Kelima, GoSend akan terus memperkuat kolaborasinya dengan berbagai e-commerce dan memudahkan sinergi GoSend API. Dengan inisiatif ini, layanan GoSend menjadi makin terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce dan banyak partner usaha lainnya.

Keenam, GoSend Sameday akan diperluas ke wilayah yang ada di luar Pulau Jawa. Selain itu, perusahaan juga segera melebarkan layanan GoSend Instant ke negara lain di Asia Tenggara, setelah sebelumnya muncul di Vietnam.

Baca Juga: Gojek Siap Perluas Layanan GoSend Instant ke Negara Asia Tenggara

Ketujuh, GoSend akan meluncurkan ragam inisiatif yang memperkokoh komitmen berkelanjutan demi mendukung para pelaku usaha. Nantinya perusahaan akan mengadakan kampanye bertajuk BestSeller.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar