Beri Undangan Pelantikan Jokowi, Pimpinan MPR Kunjungi Rumah Sandiaga Uno

Ikbal Maulana | Muhammad Yasir

Sandiaga menyebut tindakan tersebut sebagai budaya Indonesia.

Suara.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama dengan wakilnya menyambangi kediaman eks Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Uno di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (14/10/2019). Kedatangan Pimpinan MPR itu untuk menyampaikan undangan pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Pantauan Suara.com, politikus yang akrab disapa Bamsoet dan Wakil Ketua MPR Arsul Sani tiba lebih dulu di kediaman Sandiaga Uno sekitar pukul 14:55 WIB.

Selanjutnya, disusul oleh Wakil Ketua MPR yang lain, yakni Syarief Hasan, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Zulkifli Hasan dan Ahmad Muzani. Sedangkan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, sesuai dengan pernyataan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai pertemuan dengan Sandiaga Uno, tidak dapat hadir disebabkan adanya rapat DPP PDIP.

Pertemuan antara Pimpinan MPR dan Sandiaga Uno dilangsungkan secara tertutup untuk awak media.

Usai melangsungkan pertemuan, mereka memberikan keterangan pers kepada awak media. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut pertemuan tersebut bermaksud untuk mengantarkan undangan dan untuk menerima masukan dari Sandiaga Uno sebagai tokoh nasional milenial.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga Uno selaku tuan rumah menyambut itikad baik para pimpinan MPR untuk membuka dialog kebangsaan serta mengantarkan langsung surat undangan pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2019 mendatang. Selain itu, Sandiaga menyebut tindakan tersebut sebagai budaya Indonesia. Tonton selengkapnya dalam video ini

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS