Terus Dimatangkan, Penggunaan VAR di Indonesia Sudah Masuk Tahap Pertama

Yulita Futty | Adie Prasetyo Nugraha

Terkait dengan hal ini, PSSI menggelar pertemuan dengan International Football Association Board (IFAB) yang merupakan badan kepengurusan yang mengatur aturan sepak bola.

Suara.com - PSSI terus mematangkan rencana penggunaan Video Assistant Referee (VAR) untuk kompetisi Liga 1. Penggunaan VAR ini telah memasuki tahap awal. 

Terkait dengan hal ini, PSSI menggelar pertemuan dengan International Football Association Board (IFAB) yang merupakan badan kepengurusan yang mengatur aturan sepak bola. IFAB juga merupakan badan yang memiliki otorisasi penerapan VAR dalam sepak bola. 

Pertemuan PSSI dan IFAB ini diselenggarakan di Jakarta, Kamis (28/11/2019). PSSI diwakili oleh Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria yang didampingi Kepala Departemen Perwasitan Efraim Ferdinand. Sementara Wakil IFAB yang hadir yaitu Technical Director David Elleray.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) implementasi VAR harus terus dimatangkan. Hari ini kita mengadakan pertemuan dengan IFAB untuk membahas prosedur dan kebijakan penerapan VAR di Indonesia," kata Tisha saat pertemuan tersebut. 

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS