Apa Itu Karantina Wilayah, RS dan Lab Rujukan hingga Cara Buat Disinfektan

Ikbal Maulana

Terbaru pemerintah telah menetapkan Wisma Atlet Kemayoran sebagai RS Darurat Covid-19 yang mulai beroperasi, pada Senin (23/3/2020) kemarin.

Suara.com - Dalam memerangi pandemi virus corona Covid-19, Pemerintah Indonesia telah memiliki rumah sakit khusus untuk merawat pasien terinfeksi Covid-19. Rumah sakit tersebut tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Ada sekitar 100 rumah sakit rujukan dari Aceh hingga Papua. Terbaru pemerintah telah menetapkan Wisma Atlet Kemayoran sebagai RS Darurat Covid-19 yang mulai beroperasi, pada Senin (23/3/2020) kemarin.

Selain itu, sebanyak 12 laboratorium untuk test Covid-19 tersebar di beberapa wilayah, yakni Jakarta, Palembang, Papua, Makassar, Surabaya dan DIY Yogyakarta.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Selasa 24 Maret 2020 media nasional dan media sosial ramai oleh tagar Media Lawan Covid19, baik media cetak, media siber, radio hingga televisi. Gerakan #MediaLawanCovid19 ini sedikitnya diikuti 50 media nasional hingga lokal, sebagai upaya memerangi penyebaran virus corona di Indonesia.

Sebagai penanda dimulainya inisiatif ini, maka pada Selasa, 24 Maret 2020, telah dipublikasikan konten perdana dengan tagar #AmanDiRumah, sekaligus peluncuran tagar #MediaLawanCovid19.

Ada berbagai topik materi edukasi yang akan dibuat. Mulai dari pesan jaga jarak (social distancing), deteksi dini dan upaya pencegahan, pengobatan dan penanganan penderita Covid19, hingga kolaborasi dan berbagai info penting lainnya, seperti rumah sakit rujukan, prosedur tes, dan pengobatannya. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Graphic Design: Michelle Illona

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS