Atasi Dampak Ekonomi Covid-19, Restoran di AS Alih Fungsi Jadi Dapur Umum

Ikbal Maulana

Restoran memutuskan tutup dan beralih fungsi menjadi dapur umum dengan membagikan makanan gratis.

Suara.com - Selama pemberlakukan perintah untuk tetap tinggal di rumah, umumnya restoran di Amerika tetap dibolehkan buka, tapi hanya melayani pemesanan untuk dibawa pulang.

Namun, sebagian dari restoran memutuskan tutup dan beralih fungsi menjadi dapur umum dengan membagikan makanan gratis setiap harinya bagi mereka yang membutuhkan.

Sebelumnya, sekitar 6,6 juta warga AS memohon tunjangan pengangguran setelah sepekan sebelumnya sekitar 3,3 juta juga mengajukan permohonan yang sama. Ini berarti sudah sekitar 10 juta orang kehilangan pekerjaan mereka, akibat penutupan usaha merespons wabah COVID-19, seperti dilansir VOA Indonesia.

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS