Malaysia Longgarkan Lockdown, Jalanan dan Transportasi Umum Masih Sepi

Rinaldi Aban

Dengan pelonggaran ini, sebagian besar sektor ekonomi dan kegiatan bisnis dibuka.

Suara.com - Pada hari pertama dilonggarkannya kebijakan lockdown di Malaysia, Senin (4/5) sejumlah jalanan, tempat makan, mal, bandara dan transortasi umum masih sepi.

Dengan pelonggaran ini, sebagian besar sektor ekonomi dan kegiatan bisnis dibuka. Hampir semua sektor ekonomi akan kembali dibuka termasuk restoran.

Namun tidak untuk sekolah dan outlet hiburan seperti bioskop dan bar yang masih ditutup. Menurut Worldometers, Malaysia mencatat total kasus infeksi Covid-19 mencapai 6.353 dengan 105 kematian. Sementara, ada 55 penambahan kasus baru infeksi virus corona per Senin (4/5). (Anadolu Agency/Omer Yildiz/Esra Busra Coskun)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS