Curahan Hati Warga, Kala Harus Hadapi Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

Yulita Futty | Dini Afrianti Efendi

Lebaran di rumah aja, beberapa warga yang ditemui Suara.com menceritakan apa saja yang akan dilakukan saat Idulfitri besok, Minggu (24/5/2020).

Suara.com - Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang akan dirayakan Minggu (24/5/2020) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Bagaimana tidak, Lebaran tahun ini umat Muslim merayakannya di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Itu artinya yang berlebaran tidak bisa leluasa beraktifitas di luar rumah yang sudah menjadi tradisi atau kebiasaan saat Lebaran, misalnya Solat Idulfitri dan mengunjungi keluarga, saudara, kerabat dan tetangga untuk silaturahmi.

Kondisi tersebut mau tidak mau harus diterima dengan lapang dada demi kebaikan bersama.

Lantas, apa pendapat masyarakat mengenai hal ini? Selengkanya dalam video ini.

Video Editor: Yulita Futty

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS