Ini Tips Pakai Softlens untuk Mata Minus Agar Tidak Gatal, Kemerahan dan Iritasi

Rinaldi Aban | Dini Afrianti Efendi

Fenomena ini menurut Founder dan CMO Eyelovin, Wella Christie cukup ironis karena data menunjukan Indonesia sebagai salah satu negara dengan pemakai softlens terbanyak di duni

Suara.com - Penggunaan softlens atau lensa kontak kini tidak lagi sekedar untuk memperindah semata, tapi juga sebagai alat bantu untuk orang dengan rabun jauh (miopi), rabun dekat (hipermetropi) dan rabun tua (presbiopi).

Tapi sayangnya masih banyak orang Indonesia yang belum tahu cara memakai lensa kontak yang tepat agar tidak iritasi mata, gatal dan kemerahan.

Fenomena ini menurut Founder dan CMO Eyelovin, Wella Christie cukup ironis karena data menunjukan Indonesia sebagai salah satu negara dengan pemakai softlens terbanyak di dunia.

"Karena sebenarnya Indonesia itu merupakan droplet pengguna softlens tertinggi, tapi sering pakai softlens yang kualitasnya kurang bagus, atau nggak cocok, mereka belum teredukasi. Jadinya udah pakai merek tertentu pasti nggak enak, dan nggak enak juga untuk merek lain," ujar Wella dalam acara peluncuran lensa kontak Selene, Mite Clair Pure Moist di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022).

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria.N