Jokowi Perintahkan Proyek Strategis 2017 Harus Segera Tuntas

Adhitya Himawan | Dian Kusumo Hapsari
Jokowi Perintahkan Proyek Strategis 2017 Harus Segera Tuntas
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Gowa, Sulawesi Selatan. [Foto Biro Pers Setpres]2

Begitu pula program proyek strategis yang direncanakan dan mulai dikerjakan 2018.

Suara.com - Presiden Joko Widodo meminta agar program prioritas dan juga proyek-proyek strategis nasional yang belum selesai di 2017 agar segera dituntaskan. Begitu pula program proyek strategis yang direncanakan dan mulai dikerjakan 2018 harus betul-betul dipastikan eksekusinya di lapangan.

“Untuk itu saya minta Menko Perekonomian mengevaluasi lagi program dan proyek yang betul-betul bisa dieksekusi, mana yang memang tidak mungkin bisa dilaksanakan. Ini harus diputuskan cepat,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Rabu (14/2/2018).

Terkait rencana Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019, Presiden mengingatkan bahwa tahun 2019 adalah tahun politik. Untuk itu, Presiden meminta agar setelah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur untuk peningkatan daya saing ekonomi kita, maka kita harus fokus pada pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia).

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengingatkan kementerian-kementerian terkait karena tahapan kedua setelah infrastruktur adalah kerja besar pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Di Menaker, Menteri Perindustrian, Mendikbud, Mendikti, Menteri BUMN, dan kementerian yang lain saya kira harus mulai merancang apa yang akan dikerjakan dalam kerja besar pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.

 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS