Starbucks Buka Gerai Pertama Gunakan Bahasa Isyarat

Bangun Santoso | Dian Kusumo Hapsari
Starbucks Buka Gerai Pertama Gunakan Bahasa Isyarat
Ilustrasi kopi Starbucks. (Shutterstock).

Untuk pertama kalinya hadir gerai Starbucks yang dikhususkan bagi konsumen tunarungu

Suara.com - Starbucks membuat terobosan yang belum pernah dilakukan oleh gerai kopi yang ada sebelumnya. Untuk pertama kalinya hadir gerai Starbucks yang dikhususkan bagi konsumen tunarungu. Gerai ini diklaim mempermudah para penyandang disabilitas untuk memesan kopi.

Gerai Starbucks tersebut berada di Jalan 6th dan H di Washington, D.C., dekat dengan Gallaudet University, sekolah untuk siswa tunarungu dan yang mengalami kesulitan untuk mendengar.

Sementara beberapa karyawan di lokasi Starbucks lainnya dapat menerima pesanan yang ditempatkan menggunakan Bahasa Isyarat Amerika, semua karyawan di lokasi ini mahir dalam American Sign Language (ASL), seperti dilansir dari AdAge.

Kafe itu terinspirasi dari sebuah toko yang buka di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2016. Dari luar dan sepintas, kafe tampak seperti toko Starbuck di pinggir jalan di ibu kota Negeri Paman Sam pada umumnya.

Para pegawainya mengenakan baju hitam dan celemek hijau yang menunjukkan logo perusahaan berada di belakang meja kasir, untuk menyajikan minuman panas, minuman dingin dan kue kering yang diinginkan pelanggan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS