Penjualan Toko Fisik Merosot, Brand Milik H&M Akan Fokus Jualan Online

Vania Rossa | Achmad Fauzi
Penjualan Toko Fisik Merosot, Brand Milik H&M Akan Fokus Jualan Online
Toko Afound, Salah Satu Brand Milik H&M. (Shutterstock)

Penjualan ritel fesyen H&M dikabarkan terus merosot.

Suara.com - Perubahan zaman membuat orang lebih suka belanja online, meski belanja offline tidak sepenuhnya ditinggalkan. Namun, hal ini membuat beberapa perusahaan fesyen akhirnya berpikir untuk mengalihkan bisnisnya ke online. Salah satunya adalah perusahaan fesyen H&M lewat brand Afound, yang akan fokus berjualan secara online.

Seperti dilansir Reuters, anak usaha H&M ini mantap akan merambah pasar online. Langkah ini disebutkan untuk memperluas basis pelanggannya.

"Saya bergabung dengan perusahaan pada bulan Mei dan memilih untuk meninjau kembali strategi ke depan," kata CEO Afound, Joanna Hummel.

"Sekarang kami telah mengklarifikasi bahwa saat kami bergerak maju, fokus kami adalah pasar, yang berarti bahwa kami akan fokus pada pasar digital."

Keuntungan di H&M kabarnya telah merosot selama bertahun-tahun karena penjualan yang melambat di toko fisik. Kendati demikian, H&M mendirikan toko-toko merek lain, salah satunya Afound, dan memiliki kinerja yang lebih baik.

"Ini adalah kesimpulan yang kami buat setelah tahun pertama kami. Ada tren pasar, kami menarik kesimpulan bahwa pelanggan Afound suka berbelanja," imbuh Hummel.

"Kami akan mengevaluasi pasar, yaitu pasar mana yang untuk kami," tambah Hummel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS