Pelindo III Gali Inovasi Layanan Pelabuhan dari Karyawan

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Pelindo III Gali Inovasi Layanan Pelabuhan dari Karyawan
Doso Agung ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III. (Dokumen Kementerian BUMN)

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menggali potensi karyawannya dengan menggelar adu kreativitas dan inovasi dengan nama Inno Reactivation.

Suara.com - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menggali potensi karyawannya dengan menggelar adu kreativitas dan inovasi dengan nama Inno Reactivation. Gelaran ini, untuk menciptakan inovasi layanan di sektor pelabuhan.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, setiap kegiatan usaha memerlukan proses inovasi yang tidak pernah berhenti.

Revolusi Industri 4.0 juga menuntut adanya upaya terobosan, termasuk di dalam industri kepelabuhanan.

"Saya harapkan semua produk inovasi ini nantinya bisa meningkatkan produktivitas dan kinerja Pelindo III serta dapat meningkatkan kepuasan para pengguna jasa," ujar Doso dalam keterangannya, Senin (3/2/2020).

Berbagai inovasi tersebut dirancang untuk keperluan internal hingga eksternal Pelindo III, diantaranya layanan digitalisasi proses meeting, perencanaan tambat dan bongkar muat secara online (Meeting Online), layanan informasi ketersediaan tambatan kapal di terminal Pelindo III (Magic Berthing).

Selain itu aplikasi pendaftaran online dan informasi waktu tunggu pelayanan dokter, farmasi dan estimasi biaya di PHC (Track & Flow PHC), hingga aplikasi mobile terminal yang membantu pengguna jasa untuk mendapatkan informasi dan bertransaksi secara online (Libas).

"Semua inovasi dalam bidang teknologi dan informasi yang dirancang dan dihadirkan ini tidak hanya bermanfaat untuk internal Pelindo III tapi agar bisa dirasakan langsung untuk eksternal perusahaan, terutama para pengguna jasa," jelas dia.

Menurut Doso, pihaknya terus berupaya mengikuti perkembangan zaman menghadirkan berbagai inovasi pelayanan berbasis teknologi dan informasi.

Sehingga para pengguna jasa bisa merasakan langsung kemudahan pelayanan yang lebih cepat dan efisien sehingga produksi mereka juga bisa meningkat.

"Hal ini secara tidak langsung juga berkontribusi pada peningkatan ekonomi Indonesia," pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS