alexametrics

AIA Gandeng CIMB Niaga Bantu Nasabah Persiapkan Dana Pensiun

Reza Gunadha | Achmad Fauzi
AIA Gandeng CIMB Niaga Bantu Nasabah Persiapkan Dana Pensiun
Kantor PT AIA Financial (AIA).

Salah satunya, lewat bancassurance Fortuna Golden Plan, yang menawarkan penarikan pendapatan khusus sebagai perencanaan keuangan nasabah di masa pensiun.

Suara.com - PT AIA Financial (AIA), perusahaan asuransi jiwa, menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk untuk memberikan keuntungan lebih bagi nasabah pada masa pensiun. 

Salah satunya, lewat bancassurance Fortuna Golden Plan, yang menawarkan penarikan pendapatan khusus sebagai perencanaan keuangan nasabah di masa pensiun. 

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, Fortuna Golden Plan diluncurkan agar nasabah dapat mempersiapkan dana pensiun untuk menjaga kebutuhan hidupnya saat usia senja. 

"Kami optimistis produk ini akan diterima baik, tidak hanya karena manfaat yang diberikan, tetapi juga karena kami meluncurkan produk ini bersama CIMB Niaga untuk memberikan solusi perencanaan dana pensiun kepada seluas-luasnya masyarakat Indonesia," ujar Sainthan dalam webinar, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Petani Tegal Bisa Hindari Kerugian Gagal Panen dengan Asuransi

Manfaat ini dapat diperoleh setiap tahun hingga akhir masa asuransi senilai 1 kali dari premi dasar, atau 5 persen dari nilai akun premi dasar nasabah setelah memenuhi masa pembayaran premi selama 5 atau 10 tahun.

Income Withdrawal Privilege merupakan fasilitas penarikan dana investasi yang diberikan kepada nasabah mulai tahun ke-11 atau pada saat nasabah mencapai umur 55 tahun tanpa mempengaruhi manfaat Loyalty Bonus.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan, hadirnya Fortuna Golden Plan semakin memperkuat kemitraan kami dengan AIA, melengkapi produk bancassurance yang telah kami tawarkan sebelumnya. 

"Hal ini merupakan bagian dari kolaborasi bank dan perusahaan asuransi untuk berinovasi dan memperkenalkan produk bancassurance yang tidak hanya memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik tetapi juga perlindungan jiwa," ucap dia.

Fortuna Golden Plan akan membantu nasabah menjaga harapan masa depan keluarga terlindungi dan tetap terjaga jika sesuatu terjadi, dengan perlindungan jiwa hingga 300 persen dari Uang Pertanggungan. 

Baca Juga: Asuransi Astra Raih Dua Kemenangan di Indonesia PR of The Year 2021

Selain manfaat Income Withdrawal Privilege, nasabah juga dapat memaksimalkan perencanaan dana masa tua dengan manfaat Loyalty Bonus sebesar hingga 280 persen dari premi dasar tahun pertama.

Komentar