alexametrics

Tak Mau Kalah Dari SpaceX, Honda Kembangkan Kendaraan Luar Angkasa Ramah Lingkungan

M Nurhadi
Tak Mau Kalah Dari SpaceX, Honda Kembangkan Kendaraan Luar Angkasa Ramah Lingkungan
Honda EvTol (Antara)

Honda mengembangkan pesawat eVTOL yang bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal. Kendaraan terbang ini ditenagai oleh motor listrik dan ramah lingkungan.

Suara.com - Tidak mau kalah dari SpaceX, Honda mulai mewujudkan ambisi untuk bisa mengeksplorasi dunia luar angkasa, termasuk Bulan, dengan mengembangkan roket kecil dan kemungkinan untuk membangun sistem energi di sana.

Dalam pernyataan terbarunya, Honda Motor memperkenalkan arah pengembangan teknologi yang sedang dikejar perusahaan untuk menghadapi tantangan yang dihadapi Honda di area baru sambil memanfaatkan teknologi intinya.

Sambil memperkuat bisnis yang ada sebagai fondasi perusahaan, Honda berkomitmen penuh untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat tanpa dampak lingkungan dan tanpa tabrakan lalu lintas dan juga inisiatif baru yang memungkinkan Honda menghadapi tantangan di area baru.

Tidak hanya meneliti teknologi lingkungan dan keselamatan yang canggih, Honda R&D yang mengambil peran utama dalam penelitian dan pengembangan teknologi, sedang meneliti dengan memperluas potensi mobilitas ke dimensi 3, kemudian dimensi 4 yang menentang batasan ruang dan waktu, dan akhirnya ke luar angkasa.

Baca Juga: PLN Berencana Bangun 67 SPKLU Sepanjang 2021

Area baru yang akan ditekuni Honda ini termasuk pesawat lepas landas dan pendaratan vertikal listrik, robot avatar dengan tujuan untuk memperluas jangkauan kemampuan manusia dan tantangan baru di bidang luar angkasa, kata Honda dalam pernyataan resmi, dikutip Jumat.

Honda mengembangkan pesawat eVTOL yang bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal. Kendaraan terbang ini ditenagai oleh motor listrik, ramah lingkungan dan mudah diakses orang-orang.

Adopsi teknologi tenaga hybrid memungkinkan perluasan jangkauan, yang memungkinkan Honda eVTOL menyediakan transportasi antar kota (city-to-city), di mana ukuran pasar diperkirakan akan tumbuh di masa depan.

Honda Lunar energi
Honda Lunar energi

Honda mengembangkan pesawat eVTOL (electric Vertical Take-off and Landing) dengan memanfaatkan berbagai teknologi inti agar memudahkan akses orang-orang untuk beraktivitas di langit.

Selain operasi bersih yang diwujudkan oleh teknologi elektrifikasi, eVTOL memiliki fitur keselamatan pada tingkat yang setara dengan pesawat penumpang komersial yang diwujudkan dengan strukturnya yang sederhana dan sistem propulsi terdesentralisasi serta ketenangan karena diameter rotor yang relatif kecil.

Baca Juga: Ditanya Soal Seks di Luar Angkasa, Astronot Jawab Begini

Hal ini memungkinkan eVTOL untuk lepas landas dan mendarat di tengah kota tanpa menimbulkan masalah kebisingan. Karena fitur-fitur tersebut, perlombaan pengembangan pesawat eVTOL semakin gencar.

Komentar