alexametrics

Mendadak Trending Twitter, Ternyata Boruto dan Naruto Jadi Anime Pendapatan Tertinggi!

M Nurhadi
Mendadak Trending Twitter, Ternyata Boruto dan Naruto Jadi Anime Pendapatan Tertinggi!
Boruto Epsisode 216, Mode Baryon Naruto (YouTube Anime Engsub)

Naruto maupun Boruto menduduki anime dengan pendapatan tertinggi yang disiarkan TV Tokyo pada tahun 2019 silam.

Suara.com - Tagar #BORUTO dan Kurama sempat jadi salah satu trending topik di Twitter usai rilisnya anime Boruto episode 218 pada Senin malam hingga menjelang pagi.

Dalam lanjutan anime yang merupakan sekuel dari anime kenamaan Naruto itu di dalamnya menceritakan bahwa Naruto akan mati namun belakangan diketahui bahwa yang akan terlebih dahulu pergi adalah Kurama.

Naruto yang babak belur dihabisi Ishiki lantas membuat Kurama menggunakan mode terlarang. Ia memberi tahu bahwa Kurama dan Naruto bisa melakukan kombinasi chakra.

Naruto yang sudah siap mati demi dunia ninja akhirnya tahu bahwa ia telah dibohongi oleh Kurama.

Baca Juga: Bikin Warganet Tercengang, Rizky Billar Santai Beli Mainan Seharga Rp18 Juta

Naruto dan Boruto bisa dibilang menjadi salah satu manga dan anime paling sukses sepanjang sejarah. Meski ada dalam satu proyek, namun apakah Boruto mengalahkan rekor penjualan manga Naruto?

Melansir dari comicbook.com, baik Naruto maupun Boruto menduduki anime dengan pendapatan tertinggi yang disiarkan TV Tokyo pada tahun 2019 silam.

Naruto dan Boruto mengalahkan Yu-Gi-Oh!, Black Clover dan Bleach dalam penjualan. Selain itu, anime bapak anak itu juga tercatat sebagai anime dengan laba kotor tertinggi di tahun yang sama.

Boruto memang patut diperhitungkan lantaran hingga kini anime itu terus berlanjut dan mendapatkan perhatian dunia.

Namun, uniknya, anime Naruto sejatinya sudah tamat pada 2017, dan hingga 2019 kemarin masih jadi anime dengan total penjualan tertinggi dan laba kotor tertinggi.

Baca Juga: Viral Terapi Bekam Tanduk Api, Pasien Jadi Mirip Kimimaro di Film Naruto

Komentar