Business Network International Luncurkan Chapter MAGNIFY di Indonesia

Business Network Internasional (BNI) sebuah organisasi rujukan bisnis terkemuka di dunia yang mendukung 300.000 bisnis meluncurkan program BNI Chapter Magnify di Indonesia.

Iwan Supriyatna
Selasa, 30 Mei 2023 | 07:17 WIB
Business Network International Luncurkan Chapter MAGNIFY di Indonesia
Business Network Internasional (BNI) sebuah organisasi rujukan bisnis terkemuka di dunia yang mendukung 300.000 bisnis meluncurkan program BNI Chapter Magnify di Indonesia. 

Suara.com - Business Network Internasional (BNI) sebuah organisasi rujukan bisnis terkemuka di dunia yang mendukung 300.000 bisnis meluncurkan program BNI Chapter Magnify di Indonesia. 

Pengelola jaringan bisnis dengan anggota di lebih dari 75 negara di seluruh dunia, membidik Jakarta sebagai salah satu pengembangan jaringan. 

Organisasi yang bermarkas di North Carolina, Amerika itu merupakan sebuah organisasi bisnis referral terbaik di dunia yang didirikan oleh Dr Ivan Misner pada 1985.

Saat ini BNI memiliki 299 ribu member di 878 negara, termasuk Indonesia. 

Baca Juga:Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Bagi Nasabah BRI, BNI, dan Bank Mandiri

Misi BNI Indonesia untuk menjadi pemain aktif yang mendukung peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan program referral yang dapat membantu pengembangan bisnis para member dan UMKM. 

“Sebagai organisasi bisnis internasional terbesar di dunia, BNI dibangun di atas core value kuat yang menjadi dasar para member saling berinteraksi dan berperilaku mencapai tujuan mereka,” kata Ferry Irawan, President BNI Chapter Magnify dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Asal tahu saja, pada tahun 2022, Anggota BNI menghasilkan pendapatan sebesar $20,4 miliar USD melalui lebih dari 13 juta referensi. Banyak BNI Chapter saat ini bertemu menggunakan BNI Online®, platform yang kuat dan nyaman yang memungkinkan anggota untuk terus berbagi rujukan klien baru. Anggota BNI secara aktif didukung oleh staf BNI regional, nasional, dan global yang menyediakan pelatihan, struktur, dan teknologi yang diperlukan untuk membantu mereka mengembangkan bisnis dan melampaui tujuan mereka.

Untuk bisa tergabung sebagai member BNI melalui klasifikasi bisnis.

“Satu chapter hanya ada 1 klasifikasi bisnis. Sehingga Jika klasifikasi bisnis sudah ada di chapter terkait, maka akan di arahkan ke chapter lain atau new chapter yang akan buka,” imbuh Ferry Irawan, President BNI Chapter Magnify.

Baca Juga:Cara Buka Rekening BNI Online, Mudah dan Cepat Cuma Pakai HP!

Calon member akan mengikuti Weekly Meeting, lalu akan ada proses wawancara dengan tim khusus, sebelum diputuskan diterima atau tidak, atau dialihkan ke chapter lain.

Persyaratan lainnya, member harus Pemilik Bisnis yang sudah berjalan diatas tiga tahun. BNI tidak akan menerima karyawan pebisnis terkait yang menjadi member.

Khusus di Indonesia BNI telah membuka 7 chapter dan akan menjadi 10 chapter dalam waktu dekat.

Salah satu chapter yang diluncurkan hari ini adalah Chapter MAGNIFY yang berarti membuat lebih besar, enlarge.

“Sehingga chapter ini mau memberikan dampak memperbesar dan menumbuhkan masing masing bisnis para member yang tergabung,” kata Ferry Irawan sebagai President BNI Chapter Magnify.

Yang membedakan chapter satu dengan yang lain adalah jenis-jenis usahanya. Karena bisnis yang berbeda, BNI juga menyesuaikan cara saling berinteraksi.

Keuntungan yang didapatkan member organisasi BNI ini ialah komunitas networking yang punya hati saling bantu melalui value Givers Gain, mau berbagi networknya untuk diberikan sebagai referral kepada member lain. Tanpa ada terkait keuangan atau tanpa bagi-bagi komisi bisnis. 

Selain itu di BNI, member wajib memberikan referral ke member lain, dan semua tercatat dan sesuai aturan yang dispakati bersama sama sejak awal join.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

BISNIS

TERKINI