Ronaldinho: Pogba Bisa Memenangkan Ballon d'Or

Rizki Nurmansyah
Ronaldinho: Pogba Bisa Memenangkan Ballon d'Or
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. [AFP/Ben Stansall]

Ronaldinho menasehati Pogba agar banyak belajar dan menghormati Mourinho.

Suara.com - Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho menilai gelandang Manchester United, Paul Pogba, punya potensi untuk memenangkan penghargaan individual bergengsi Ballon d'Or.

Pogba disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Namun, akhir-akhir ini performanya kurang konsisten yang dikabarkan sampai membuat manajernya di MU, Jose Mourinho, kesal.

Setelah Kaka meraih trofi Ballon d'Or pada 2007, trofi bergengsi itu didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Baik Messi maupun Ronaldo masing-masing telah mengoleksi lima trofi.

Ronaldinho saat diperkenalkan sebagai duta Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (3/2/2017) [AFP/Josep Lago]

"Tak perlu diragukan lagi, dia (Pogba) bisa memenangkan Ballon d'Or," kata Ronaldinho kepada Canal Football Club, dikutip dari Soccerway, Senin (23/4/2018).

"Saya melihat Pogba sebagai teman, bukan sebagai idolanya. Dia masih muda, berbakat dan memiliki kemampuan bermain di posisi manapun, bertahan, berlari atau menyerang," lanjut Ronaldinho.

"Dia memiliki karakteristik pemain yang bisa mengisi posisi apapun, dia bisa membuat sejarah," tambahnya.

Hubungan Pogba dan Mourinho sendiri dikabarkan memburuk. Ini setelah Pogba dibangkucadangkan Mourinho saat MU disingkirkan Sevilla di 16 Besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

Manajer Manchester United Jose Mourinho (kiri) berdebat dengan Paul Pogba dalam sebuah laga (AFP/IAN KINGTON)

Menanggapi hal ini, Ronaldinho menasehati Pogba agar menghormati manajer berkebangsaan Portugal tersebut.

"Dia tahu rasanya duduk dibangku cadangan, seperti halnya saya waktu di Paris Saint-Germain (PGS) dengan (mantan pelatih Luis) Fernandez. Tapi situasinya tidak sama. Ketika Mourinho memberitahu Anda untuk duduk dibangku cadangan, Anda harus hormati," ujar Ronaldinho.

"Saya pikir Pogba harus banyak belajar dari Mourinho, yang merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Seorang pelatih yang telah memenangkan banyak gelar harus dihormati. Dalam kasus saya adalah kebalikannya," lanjut peraih Ballon d'Or 2005.

"Dia sudah berada di klub besar dan memiliki segala yang dibutuhkan untuk membuat sejarah, apakah itu di MU atau di klub lain dimana dia menyenanginya," pungkas Ronaldinho.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS