Usai Piala Dunia 2018, Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

Reky Kalumata
Usai Piala Dunia 2018, Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis
Bek Prancis Adil Rami (kiri) dan Samuel Umtiti mengibarkan bendera Prancis setelah skuatnya menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah di final mengalahkan Kroasia 4-2 di Luzhniki Stadium. (Anadolu Agency)

Adil Rami menjadi bagian sukses Prancis meski tidak dimainkan

Suara.com - Bek Prancis Adil Rami mengumumkan dirinya pensiun dari karir internasionalnya. Hal itu diungkapkan oleh Adil Rami setelah bersama timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Bek klub Marseille tersebut memulai debutnya bersama timnas Prancis pada 2010 dan telah mengantongi 35 caps. Kini Adil Rami telah memutuskan pensiun dari timnas Prancis usai sukses menjuarai Piala Dunia.

"Tim Prancis sudah berakhir untuk saya," ungkap Adil Rami kepada TF1.

Meski masuk dalam skuat Didier Deschamps di Rusia namun Adil Rami tidak diturunkan sama sekali di turnamen tersebut. Namun, bek berusia 32 tahun itu tetap menjadi bagian penting dalam sukses Les Bleus di Piala Dunia 2018.

"Walau saya tidak bermain, saya harus siap setiap saat untuk bermain 90 menit. Saya berlatih dua kali sehari. Timnya besar, saya tidak punya kata-kata untuk itu. Suasananya luar biasa," terangnya.

"Saya belum pernah melihat tim dari Prancis dengan atmosfer seperti itu, begitu banyak sukacita, setiap hari, bahkan setelah pertandingan, sebelum pertandingan. Ini indah," pungkas Adil Rami seperti dilansir Scoresway.

Meski tidak bermain namun Adil Rami disebut memiliki kunci kesuksesan Prancis meraih gelar Piala Dunia keduanya. Kumis Rami ternyata dianggap ampuh sebagai faktor keberuntungan bagi Prancis selama perhelatan Piala Dunia kali ini.

Hal itu dipercaya oleh sebagian pemain Prancis antara lain Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Keduanya memiliki tradisi memegang kumis Adil Rami sebelum bertanding pada turnamen di Rusia ini.

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS