Timnas Indonesia Batal Hadapi Timor Leste

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Batal Hadapi Timor Leste
Pemain timnas Indonesia berpose jalang laga uji coba kontra Singapura yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]

Indonesia sebelumnya dijadwalkan akan menjamu Timor Leste dalam laga uji coba terakhir sebelum berlaga di Asian Games 2018.

Suara.com - Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan batal beruji coba dengan Timor Leste. Sebelumnya, uji coba antara Indonesia vs Timor Leste dijadwalkan digelar di Bali pada 10 Agustus 2018.

Batalnya laga uji coba tersebut dikarenakan undian ulang cabang olahraga sepak bola pria Asian Games 2018. Undian baru tersebut mengubah jadwal pertandingan Garuda Muda di Asian Games.

Indonesia yang sebelumnya dijadwalkan bermain pada 14 Agustus, ada kemungkinan dimajukan ke tanggal 10 Agustus. Artinya skuat asuhan Luis Milla Aspas harus kembali ke Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2018.

Sebagai gantinya, Hansamu Yama dan kawan-kawan bakal melakoni uji coba terakhir jelang Asian Games melawan Bali United. Pertandingan itu rencananya bakal digelar pada 31 Juli mendatang.

"Uji coba melawan Timor Leste batal dilaksanakan karena berdasarkan hasil drawing terbaru, Asian Games dimulai lebih awal yaitu pada tanggal 10 Agustus untuk cabang sepak bola," kata Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti.

"Jadi kami kira-kira tanggal 8 Agustus sudah harus meninggalkan Bali untuk terbang ke Jakarta. Uji coba lawan Bali United tetap digelar pada 31 Juli dan terbuka untuk umum," tambahnya.

Pemusatan latihan timnas U-23 sudah dimulai sejak tanggal 24 Juli lalu. Masih ada beberapa pemain yang belum bergabung seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armyn, dan Ezra Walian.

"Kami juga masih menunggu kedatangan Ezra Walian, Evan Dimas dan Ilham Udin yang belum bergabung bersama tim ini," tambahnya.

Berdasarkan hasil drawing terbaru Indonesia mendapat satu lawan tambahan, yaitu Palestina. Selain Palestina, Indonesia yang tergabung di Grup A akan berebut tiket ke fase gugur dengan tiga tim lain. Yaitu Hong Kong, Taiwan, dan Laos.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS