Diunggulkan, Jepang Ogah Sesumbar Hadapi Timnas Indonesia U-19

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Diunggulkan, Jepang Ogah Sesumbar Hadapi Timnas Indonesia U-19
Pemain Jepang Higashi Shunki (kanan) mengawal pemain Korea Utara, K Kyong Sok (kiri), dalam laga Grup B Piala Asia U-19 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/10/2018). [Antara/Yulius Satria Wijaya]

Jepang pernah mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 4-1 pada laga uji coba, Maret lalu.

Suara.com - Pelatih Timnas Jepang U-19, Masenaga Kageyama mengatakan enggan meremehkan kekuatan Timnas Indonesia U-19, meski di atas kertas timnya lebih diunggulkan.

Kedua tim bakal bentrok pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaya, Minggu (28/10/2018).

Pemenang dari pertandingan ini berhak lolos ke semifinal, sekaligus mengamankan tiket putaran final Piala Dunia U-20 2019.

Meski tim Samurai Biru pernah menjajal kekuatan Witan Sulaeman cs pada laga uji coba, beberapa waktu lalu, namun Kageyama menyebut Garuda Nusantara merupakan lawan yang kuat.

Pada laga uji coba Maret lalu tersebut Higashi Shunki dan kawan-kawan mengalahkan Timnas U-19 dengan skor 4-1.

"Kami sudah pernah bermain melawan Indonesia bulan Maret lalu. Tim yang saat ini sangat baik seperti contoh lawan Qatar. Mereka (sempat) ketinggalan dan hampir menyamakan kedudukan," kata Kageyama dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (27/10/2018).

"Lawan UEA (Uni Emirat Arab) mereka (Indonesia) bisa main baik dengan 10 orang pemain. Bahkan, mereka memenangi pertandingan," tambahnya.

Kageyama pun sedikit mengomentari performa pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang dijuluki 'Messi-nya Indonesia'.

"Dia pemain yang bagus, punya skill tinggi. Tapi, di sini saya fokus dengan 11 pemain mereka (Indonesia)," ucapnya.

Terkait strategi yang bakal diterapkan, Kageyama belum mau banyak berkomentar. Sebab, apapun bisa terjadi di pertandingan besok.

"Saya tidak tahu. Karena saya bukan orang pintar, saya tidak tahu besok bagaimana. Mungkin kami bisa menang, tapi Indonesia bisa juga menang," pungkas pelatih Timnas Jepang U-19 tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS