alexametrics

Pemain Muda Persib Ini Nikmati TC Bersama Timnas U-22

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Muda Persib Ini Nikmati TC Bersama Timnas U-22
Muhammad Syafril Lestaluhu usai mengikuti latihan bersama timnas Indonesia U-22. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Muhammad Syafril Lestaluhu merupakan pemain terbaik di Liga 1 U-19 musim lalu.

Suara.com - Muhammad Syafril Lestaluhu menjadi salah satu pemain paling anyar yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk ikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-22. Selain Syafril, Indra juga memanggil Jayus Hariono (Arema FC) dan Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Syafril mengaku sangat menikmati ikut serta di pemusatan latihan ini. Namun, penggawa Persib Bandung U-19 itu sadar persaingan yang bakal dihadapinya tidak akan mudah untuk bisa masuk dalam skuat Timnas U-22.

Sebagai seorang pemain sayap, Syafril akan bersaing dengan nama-nama beken. Sebut saja Gian Zola, Witan Sulaeman, Todd Rivaldo Ferre, hingga Egy Maulana Vikri.

Meski demikian, dia tidak gentar. Sang pemain bakal berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik agar bisa dipercaya oleh pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga: Untuk Hormati Mohamed Salah, Pemerintah Mesir akan Bangun Museum

"Persaingan memang sepakbola itu persaingan, jadi enjoy saja. Tidak ada pemain terbaik di sini karena semua sama dan bagus semua," ujar Syafril.

Syafril jadi satu dari sedikit jebolan Liga 1 U-19 yang dipanggil Indra Sjafri. Ia merupakan pemain terbaik di Liga 1 U-19 musim lalu.

Pemain yang juga kapten Persib U-19 itu mengaku berbahagia mendapat panggilan pertama memperkuat Timnas Indonesia U-19. Meski, ia sadar belum tentu dirinya masuk ke dalam skuat utama.

"Saya bersyukur diberi kesempatan untuk ke Timnas walaupun baru pertama kali. Senang ya, sangat senang," pungkasnya.

Baca Juga: Nasib Egy dan Ezra di Timnas U-22 akan Ditentukan Akhir Pekan Ini