Demi Barcelona, Frankie de Jong Tolak Pinangan Dua Raksasa Eropa

Rauhanda Riyantama
Demi Barcelona, Frankie de Jong Tolak Pinangan Dua Raksasa Eropa
Frenkie de Jong resmi berseragam Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona)

Bermain di Camp Nou adalah impian dirinya.

Suara.com - Akhirnya Frankie de Jong resmi berseragam Barcelona. Demi bergabung bersama juara bertahan La Liga tersebut, ia bahkan rela menolak tawaran dari klub raksasa seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

De Jong memang menjadi buruan klub-klub besar Eropa sejak bursa transfer musim panas lalu. Barcelona adalah salah satu tim yang paling ngotot, tetapi demikian pula PSG dan Manchester City.

Sebelum memilih Barcelona, gelandang asal Belanda itu mengakui juga berkomunikasi dengan pihak PSG dan juga Pep Guardiola dari Manchester City. Ia merasa terkesan dengan mereka yang meminati dirinya.

Namun, De Jong akhirnya lebih memilih Barcelona karena bermain di Camp Nou adalah impian dirinya.

"Saya senang, bangga, dan juga agak lega karena sekarang semua sudah pasti. Ya, saya memang didekati PSG. Saya menelefon Maxwell untuk memberi tahu dia bahwa saya tidak akan bergabung dengan mereka. Agen saya juga memberi tahu PSG," kata De Jong seperti dikutip dari Goal, Kamis (24/1/2019).

"Saya juga berbicara dengan Guardiola tentang rencana mereka merekrut saya ke Man City. Semua klub berusaha meyakinkan Anda ketika mereka menginginkan Anda. Saya senang dan bangga mereka melakukan banyak hal untuk mendapatkan saya," tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Frenkie de Jong memulai debut profesional bersama Ajax pada musim 2016/2017. Ia yang saat itu baru berusia 21 tahun sudah dipercaya tampil dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Performa apik pemain kelahiran Arkel itu pun membuat dirinya mendapat kesempatan lebih banyak di musim berikutnya. Pada musim ini saja, ia menjadi sosok vital di lini tengah Ajax dengan total 28 penampilan, menyumbang empat gol dan satu assist.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS