Inggris Wakilkan 4 Klub di Perempatfinal Liga Champions, Pertama Sejak 2009

Rully Fauzi
Inggris Wakilkan 4 Klub di Perempatfinal Liga Champions, Pertama Sejak 2009
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang tuan rumah Bayern Munich dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. [GUENTER SCHIFFMANN / AFP]

Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur, semuanya lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Suara.com - Empat tim Inggris dipastikan melenggang ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Yang menarik, terakhir kali Inggris mengirimkan empat wakilnya di fase delapan besar Liga Champions adalah pada 2009 silam, yakni pada musim 2008/2009.

Liverpool menjadi wakil terakhir Inggris yang memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018/2019, usai menyingkirkan Bayern Munich.

Liverpool menang meyakinkan 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Bayern, Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, sekaligus menyegel tiket ke perempatfinal usai pada leg pertama di kandang Liverpool beberapa waktu lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Brace Sadio Mane dan satu gol dari Virgil van Dijk untuk Liverpool dini hari tadi memastikan Inggris mengirimkan empat wakil ke perempafinal Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Manchester City sudah lebih dulu memastikan tiket ke delapan besar.

Kuartet tim Inggris itu tentunya akan saling bersaing untuk gelar juara, bersama juga dengan empat tim lainnya yang juga telah memastikan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018/2019, yakni Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia), Ajax Amsterdam (Belanda) dan FC Porto (Portugal).

Seperti dilansir OPTA, ini merupakan pertama kalinya setelah 10 tahun, ada empat wakil Inggris di perempatfinal Liga Champions.

Pada edisi 2008/2009, empat tim Inggris yang ada di fase delapan besar adalah Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

Liverpool dan Chelsea kala itu berjumpa di perempatfinal, dan The Blues --julukan Chelsea-- akhirnya melaju ke semifinal usai melalui dua leg.

Bentrokan sesama tim Inggris pun terjadi lagi di semifinal, di mana Man United menghadapi Arsenal. Man United akhirnya lolos ke partai puncak, tetapi urung jadi kampiun lantaran dihajar Barcelona 0-2 lewat gol-gol Samuel Eto'o dan Lionel Messi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS