Ini Rencana Terdekat Fakhri Husaini untuk Timnas Indonesia U-19

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Rencana Terdekat Fakhri Husaini untuk Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

Pelatih Timnas Indonesia U-19 ini bicara program yang akan dilakukan dalam membentuk skuat besutannya.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini bicara program yang akan dilakukan dalam membentuk skuat besutannya. Fakhri akan membentuk tim jelang turnamen Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung pada Agustus mendatang, yang akan diikuti Timnas Indonesia U-19. 

Fakhri rupanya berencana akan menggelar pemusatan latihan alias training camp (TC) pada Juni 2019. Sebelum TC dilakukan, ia lebih dahulu akan melakukan seleksi pemain yang berlangsung pada 20-25 April mendatang. 

Dari seleksi tersebut, akan dijaring 30 pemain untuk mengikuti TC. Fakhri menjelaskan, proses seleksi sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk memantau kompetisi Liga 1 U-18 2019.

"Saya akan menyesuaikan dengan program yang ada dari PSSI itu sendiri. Karena saya mendengar juga kalau PSSI akan menggelar Liga 1 U-18. Nah, di sini saya akan lihat, apakah nanti TC jalan dan kompetisi juga tetap jalan, atau berbeda," ujar Fakhri saat dihubungi oleh wartawan, Jumat (19/4/2019).

"Pemain-pemain yang sudah ada dan ikut TC nanti akan dikembalikan ke klub dan saya memantaunya dari Liga 1 U-18, itu juga bisa dilakukan," ia menambahkan.

Terkait dengan keputusan menggelar pemusatan latihan pada bulan Juni, mantan gelandang andalan Timnas Indonesia itu menganggap hal tersebut sudah cukup tepat, dikarenakan tidak terlalu jauh dan dekat dengan turnamen pada bulan Agustus. 

"Kenapa TC bulan Juni? Karena kami bermain di bulan Agustus. Jadi, saya rasa itu waktu yang ideal untuk menggelar TC," tutur Fakhri. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti dua ajang pada tahun ini. Pertama, Piala AFF U-18 yang akan dilangsungkan di Vietnam pada 5-18 Agustus 2019.

Pada ajang ini, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan BruneI Darussalam. 

Agenda selanjutnya yang akan diikuti adalah Kualifikasi Piala Asia U-19 pada bulan Oktober 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS