Manchester United dan Juventus Godok Wacana Pertukaran Sanchez - Dybala

Rully Fauzi
Manchester United dan Juventus Godok Wacana Pertukaran Sanchez - Dybala
Winger Manchester United, Alexis Sanchez. [Oli SCARFF / AFP]

Akankah ini jadi win-win solution bagi Manchester United dan juga Juventus?

Suara.com - Manchester United dan Juventus disebut-sebut sedang menggodok wacana pertukaran Alexis Sanchez dengan Paulo Dybala di bursa transfer musim panas 2019.

Namun, kubu Man United diyakini memang menjadi pihak yang lebih ngotot agar swap deal ini bisa terjadi di bursa transfer musim panas ini.

Kubu Man United, termasuk juga manajer Ole Gunnar Solskjaer, disebut-sebut sudah jengah dengan performa buruk Sanchez.

Seperti diketahui, winger internasional Cile berusia 30 tahun itu memang melempem semenjak gabung Man United dari Arsenal pada Januari 2018 lalu.

Total Sanchez hanya menjaringkan lima gol saja untuk Man United dalam kurun waktu hampir satu setengah musim!

Sebagaimana dilansir Corriere di Torino, Juventus cukup tertarik untuk menampung Sanchez pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, direktur Juventus, Fabio Paratici diyakini sudah bertemu dengan perwakilan dari manajemen Man United.

Mencoba memanfaatkan ketertarikan Juventus pada Sanchez, kubu Man United pun memunculkan ide swap deal. Ya, Man United tertarik untuk menukar Sanchez dengan second striker milik Juve, Paulo Dybala.

Menariknya, seperti diklaim Corriere di Torino, pihak Juventus pun terbuka dengan gagasan ini, sebagaimana pelatih Bianconeri --julukan Juventus, Massimiliano Allegri sudah mengesampingkan Dybala dalam rencananya untuk musim 2019/2020.

Well, jika wacana ini benar-benar terwujud, maka tentunya Man United akan menjadi pihak yang jauh lebih diuntungkan. Pasalnya, saat ini Dybala baru berusia 25 tahun, sementara Sanchez lebih tua lima tahun.

Dan anehnya lagi, harga pasaran Dybala saat ini jelas jauh di atas Sanchez. Menurut laman Transfermarkt, market value Dybala saat ini ada di kisaran 90 juta pounds. Sementara itu, harga Sanchez saat ini hanya ada di kisaran 40 juta pounds.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS