Dirumorkan ke Juventus, Jurgen Klopp Beri Tanggapan Ketus

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Dirumorkan ke Juventus, Jurgen Klopp Beri Tanggapan Ketus
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan aplaus kepada para suporternya setelah skuatnya mengalahkan Barcelona di Anfield. (Paul ELLIS / AFP)

Jurgen Klopp turut dirumorkan sebagai calon pelatih anyar Juventus.

Suara.com - Kursi pelatih Juventus tengah kosong setelah Massimiliano Allegri memilih pergi pada akhir musim 2018/2019. Kondisi itu membuat beberapa pelatih top dunia dihubungkan ke klub Kota Turin.

Nama-nama seperti Pep Guardiola, Maurizio Sarri, hingga Jose Mourinho, dirumorkan akan melatih Juventus pada musim depan. Terbaru, nama manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut tercatut. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Klopp.

Palatih asal Jerman itu menilai Serie A Italia sebagai kompetisi yang memiliki daya tarik tersendiri, tetapi ia menegaskan belum tertarik menangani Juventus. Ia pun menilai rumor yang mengaitkan dirinya hanyalah hoax semata.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan keterangan dalam jumpa pers jelang leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Senin (6/5/2019) [AFP]
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan keterangan dalam jumpa pers jelang leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Senin (6/5/2019). [AFP]

"Serie A adalah liga yang atraktif dan Italia juga negara yang indah, itu jelas. Tapi saya sudah berkali-kali ditanyakan soal ini. Saya pastikan rumor yang menghubungkan dengan Juventus hanyalah omong kosong," kata Klopp, dilansir dari Football Italia.

Baca Juga: Kian Santer Bakal Gabung Juventus, Sarri Pilih Fokus Bawa Chelsea Juara

Jurgen Klopp bisa dibilang sebagai pelatih yang cocok untuk menangani Juventus yang tengah mengidam-idamkan trofi Liga Champions. Sebab, pelatih 51 tahun itu cukup memiliki pengalaman di kompetisi di Eropa.

Walau belum sekalipun meraih trofi juara Si Kuping Besar, Jurgen Klopp telah tiga kali berhasil membawa tim yang diasuhnya melaju ke final Liga Champions, termasuk pada musim 2018/2019 bersama Liverpool.

Sementara itu, Juventus sudah beberapa kali gagal melangkah ke final Liga Champions sejak musim 2016/2017. Mereka juga belum lagi menjuarai Si Kuping Besar setelah musim 1995/1996.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS