Man United Ingin Lepas Alexis Secara Permanen, Bukan dengan Status Pinjaman

Rully Fauzi
Man United Ingin Lepas Alexis Secara Permanen, Bukan dengan Status Pinjaman
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez. [Oli SCARFF / AFP]

Kubu Manchester United dikabarkan sudah bulat untuk melego Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas ini.

Suara.com - Meski telah menemukan kembali sentuhannya saat memperkuat Timnas Chile di Copa America 2019, Manchester United rupanya tetap bulat untuk melepas Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Seperti diklaim Sport Witness, manajemen Man United rupanya sudah benar-benar mantap untuk membuang Sanchez sebelum musim 2019/2020 bergulir.

Namun, alih-alih meminjamkannya ke klub lain seperti rumor yang muncul belakangan ini, kubu Man United rupanya hanya ingin menjual penyerang berusia 30 tahun tersebut secara permanen di bursa transfer musim panas ini.

Sinar Sanchez memang praktis meredup semenjak gabung Man United dari Arsenal pada Januari 2018 lalu. Di enam bulan pertamanya bersama Setan Merah --julukan Man United, Sanchez hanya bisa mengemas tiga gol di semua kompetisi.

Sementara di musim penuh pertamanya bersama Man United, yakni di musim 2018/2019 lalu, performa Sanchez jauh lebih parah. Eks attacker Barcelona itu hanya bisa mengemas dua gol untuk Man United sepanjang musim.

Meski melempem di level klub dalam 1,5 musim terakhir, Sanchez tampil mengejutkan bersama Timnas Chile di Copa America 2019.

Dari dua laga awal Chile di babak fase grup, Sanchez mampu mencetak satu gol di masing-masing laga yang membawa La Roja --julukan Chile-- meraih kemenangan dan kini telah lolos ke perempatfinal turnamen.

Meski demikian, apapun yang terjadi pada Alexis di Copa America 2019 ini, seperti diklaim Sport Witness, kubu Man United rupanya sudah mantap untuk melego sang pemain di musim panas ini.

Yang menjadi catatan, melepas Alexis dengan status pinjaman bukanlah opsi. Man United hanya ingin menjual top skor sepanjang masa Chile (43 gol) itu dengan status permanen.

Ini terbukti, kembali lagi seperti diklaim Sport Witness, Man United telah menolak proposal peminjaman untuk Sanchez dari klub Brasil, Palmeiras.

Sebelumnya, dikabarkan pula jika klub-klub kenamaan Eropa macam Juventus, Inter Milan, dan Atletico Madrid siap untuk menampung Sanchez di musim panas ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS