Brasil vs Nigeria Imbang 1-1, Neymar Dibekap Cedera

Reky Kalumata
Brasil vs Nigeria Imbang 1-1, Neymar Dibekap Cedera
Pemain depan Brasil Neymar (kiri) berjabat dengan pelatih Tite setelah mengalami cedera saat menghadapi Nigeria dalam laga persahabatan di National Stadium, Singapore. Roslan RAHMAN / AFP

Gol Casemiro menyelamatkan Brasil dari kekalahan

Suara.com - Brasil gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang dengan Nigeria 1-1 dalam pertandingan persahabatan di Singapore National Stadium, Minggu (13/10/2019) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Nigeria sempat memimpin lebih dulu lewat gol Joe Aribo di babak pertama. Gol Casemiro di babak kedua akhirnya membuat Brasil lolos dari kekalahan di laga ini.

Namun, kabar kurang menyenangkan bagi timnas Brasil adalah Neymar Jr mendapatkan cedera sehingga harus digantikan oleh Philippe Coutinho saat laga baru berjalan 12 menit.

Gelandang Brasil Casemiro (kanan) merayakan golnya ke gawang Nigeria dalam laga persahabatan di National Stadium, Singapore. Roslan RAHMAN / AFP
Gelandang Brasil Casemiro (kanan) merayakan golnya ke gawang Nigeria dalam laga persahabatan di National Stadium, Singapore. Roslan RAHMAN / AFP

Pelatih Brasil, Tite memainkan Renan Lodi dan Everton sejak menit pertama. Sementara Coutinho masuk menit ke-12 menggantikan Neymar yang diperkirakan mengalami masalah pada hamstringnya

Brasil menekan di awal. Roberto Firmino punya peluang bagus namun sepakannya menyamping dari gawang. Firmino kembali memiliki peluang mencetak gol ke gawang Nigeria namun digagalkan Francis Uzoho.

Nigeria akhirnya lebih dulu memimpin 1-0 di menit ke-35. Moses Simon yang menerima bola dari Victor Osimhen kemudian mengoper kepada Joe Aribo dan sukses menaklukkan Ederson.

Brasil mencoba membalas namun tendangan bebas Coutiho dari depan kotak penalti masih belum tepat sasaran. Skor 1-0 bagi Nigeria masih bertahan hingga turun minum.

Brasil langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua kedua. Hasilnya Casemiro sudah mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-48 setelah menyambar bola muntah.

Casemiro kembali memiliki peluang namun bola sundulannya menyambut tendangan sudut masih membentur tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat Brasil gagal menang di empat laga terakhirnya. Brasil mencatat tiga hasil imbang dan satu kali kalah yaitu dari Peru pada September lalu.

Susunan Pemain :

Brasil: Ederson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Neymar, Everton; Roberto Firmino.

Nigeria: Francis Uzoho; Chidozie Awaziem, Semi Ajayi, William Troost-Ekong, Jamilu Collins; Joe Aribo, Wilfred Ndidi; Samuel Chukwueze, Moses Simon, Alex Iwobi; Victor Osimhen

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS