Hampir Kalah, Dybala Sebut Juventus Menang Pengalaman

Rauhanda Riyantama
Hampir Kalah, Dybala Sebut Juventus Menang Pengalaman
Aksi Paulo Dybala pada laga Juventus vs Lokomotiv Moscow dalam laga ketiga Grup D Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Juventus sempat tertinggal lebih dulu saat menjamu Lokomotiv Moscow, meski akhirnya menang 2-1.

Suara.com - Sempat tertinggal lebih dulu, Juventus akhirnya sukses menumbangkan Lokomotiv Moscow dalam laga ketiga Grup D Liga Champions. Bertanding di Allianz Stadium, Rabu (23/10) dini hari WIB, Bianconeri menang tipis 2-1.

Juventus tertinggal satu gol di menit ke-30. Ialah Aleksei Miranchuk yang menjadi aktor bagi Lokomotiv Moscow, setelah sukses memanfaatkan bola muntah sepakan Joao Mario.

Usai tertinggal satu gol, Juventus ganti menguasai bola hingga 78 persen. Serangan demi serangan pun sili berganti dilancarkan Cristiano Ronaldo cs demi membobol gawang Lokomotiv Moscow.

Namun sayang, dari 28 tembakan ke gawang, 12 di antaranya berhasil dibendung oleh bek-bek tim tamu. Hingga akhirnya keran gol pun berhasil dibuka berkat sontekan melengkung Paulo Dybala dari luar kotak penalti di menit ke-77.

Juventus makin menggila pascagol pertama. Terbukti, selang dua menit, Dybala berhasil mencetak brace alias gol kedua setelah sukses memanfaatkan bola muntah sepakan Alex Sandro.

Menjadi aktor kemenangan Juventus, Dybala justru menyebut bahwa hasil ini berkat timnya yang memiliki pengalaman untuk tetap tampil tenang meski sedang tertinggal. Mental seperti inilah yang menjadi salah satu faktor kemenangan.

Selebrasi para pemain Juventus usai Paulo Dybala mencetak gol kedua ke gawang Lokomotiv Moscow dalam laga ketiga Grup D Liga Champions. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Selebrasi para pemain Juventus usai Paulo Dybala mencetak gol kedua ke gawang Lokomotiv Moscow dalam laga ketiga Grup D Liga Champions. (MIGUEL MEDINA / AFP)

''Saya sangat membutuhkan dua gol ini. Ini adalah hasil yang baik bagi saya dan tim. Kami sempat menderita, tapi kami memiliki pengalaman yang diperlukan untuk tetap tenang dan menemukan jalan keluar,'' kata Dybala, sebagaimana dikutip dari Sky Sport Italia.

''Kami mengirim sinyal seperti biasa pada lawan, yang menunjukkan bahwa Juventus bukanlah tim tanpa pengalaman dan bakat. Kami bisa menentukan nasib kami sendiri,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, berkat tambahan tiga poin ini, Juventus kini berada di posisi dua klasemen sementara Grup D dengan koleksi tujuh poin. Pasukan Maurizio Sarri hanya kalah selisih gol dari Atletico Madrid di posisi puncak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS