alexametrics

Merendah, Bonucci Sebut Kualitas Italia Masih di Bawah Empat Negara Ini

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Merendah, Bonucci Sebut Kualitas Italia Masih di Bawah Empat Negara Ini
Bek Leonardo Bonucci kala membela Timnas Italia menghadapi Portugal di Stadion San Siro, Milan, dalam laga lanjutan Grup 3 Nations League, Sabtu (17/11/2018). [AFP/Marco Bertorello]

Padahal, Italia sedang tampil impresif di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Suara.com - Timnas Italia melakoni Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan cemerlang. Sejauh ini, skuat Gli Azzurri mampu menyapu bersih sembilan pertandingan dengan kemenangan.

Italia berpeluang meraih catatan 100 persen kemenangan di kualifikasi andai mampu meraih kemenangan atas Armenia pada Selasa (19/11/2019).

Namun, Leonardo Bonucci selaku bek andalan Timnas Italia enggan jemawa. Ia justru merendah dengan menyebut Italia belum selevel dengan Jerman, Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Bek Italia, Leonardo Bonucci (kanan) merayakan golnya ke gawang Yunani dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Athena. LOUISA GOULIAMAKI / AFP
Bek Italia, Leonardo Bonucci (kanan) merayakan golnya ke gawang Yunani dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Athena. LOUISA GOULIAMAKI / AFP

"Kami akan kembali berada di antara tim-tim terbaik di Eropa ketika kami membuktikan bahwa kami bergerak maju untuk bersaing dengan tim-tim yang dalam beberapa tahun terakhir membuat perbedaan di pentas dunia," tutur Bonucci, dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga: Bersama Timnas U-22, Indra Sjafri Bertekad Ukir Sejarah di SEA Games 2019

"Kami tidak berada di level Spanyol, Prancis, Jerman, dan Inggris karena kami tak punya pengalaman yang cukup baik. Mereka memiliki banyak pemain kelas dunia dan kami tidak. Namun, kami memiliki semua kualitas dan potensi untuk berada di level itu," ujarnya menjelaskan.

Timnas Italia memang sempat mengalami kemunduran di pentas internasional setelah menjadi juara Piala Dunia 2006. Bahkan, mereka pernah babak belur di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan akhirnya tidak lolos.

Namun, di bawah kendali Roberto Mancini, Timnas Italia perlahan mulai bangkit. Skuat Gli Azzurri berhasil meraih 12 kemenangan, empat kali imbang, dan dua kali kalah dalam 18 pertandingan terakhir.

Komentar