Beckham: Makedonia Utara Pasti Tidak Ingin Lagi Menelan Kekalahan

Syaiful Rachman
Beckham: Makedonia Utara Pasti Tidak Ingin Lagi Menelan Kekalahan
Tim nasional U-19 Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

Di pertandingan sebelumnya Makedonia Utara dibantai timnas Indonesia U-19 dengan skor 4-1.

Suara.com - Gelandang tim nasional U-19 Indonesia Beckham Putra meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai Makedonia Utara, lawan uji coba yang akan mereka hadapi pada Rabu (14/10/2020) di Kroasia. Menurut Beckham, Makedonia Utara pastinya tidak ingin menelan kekalahan seperti di laga sebelumnya.

"Makedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi," ujar Beckham, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (14/10/2020).

Oleh karena itu, Beckham meminta rekan-rekannya untuk fokus di sepanjang pertandingan karena kesalahan sedikit saja dapat menguntungkan lawan.

Contohnya seperti ketika menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba pertama kedua tim pada Minggu (11/10/2020), di mana lawan dapat membuat gol dari titik penalti akibat pelanggaran pemain bertahan timnas U-19 di kotak terlarang.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Pemain Harus Fokus pada Penyelesaian Akhir

Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra (dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra (dok. PSSI)

Meski demikian, anak-anak asuh Shin Tae-yong mampu tampil tenang di sepanjang laga yang berakhir dengan kemenangan telak timnas Indonesia U-19 4-1.

"Besok kami mau bermain semaksimal mungkin dan kerja keras demi hasil terbaik," tutur Beckham yang sudah membuat satu assist selama timnas U-19 menghadapi laga-laga uji coba di Kroasia.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani sembilan pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Jack Brown, penyerang Timnas U-19 dalam laga melawan Macedonia Utara, Minggu (11/10/2020).
Jack Brown, penyerang Timnas U-19 dalam laga melawan Macedonia Utara, Minggu (11/10/2020).

TC timnas U-19 tersebut merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Baca Juga: Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Berikutnya Terungkap

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS