Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Menang 2-0 atas Cagliari

Arief Apriadi
Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Menang 2-0 atas Cagliari
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (21/11/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Gol-gol Ronaldo dicetak dalam waktu yang berdekatan yakni pada menit ke-38 dan 42'.

Suara.com - Dua gol Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus meraih kemenangan 2-0 atas tamunya, Cagliari di laga pekan kedelapan Liga Italia, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, gol-gol Ronaldo dicetak dalam waktu yang berdekatan yakni pada menit ke-38 dan 42'.

Kemenangan tersebut untuk sementara mendongkrak Juventus naik ke peringkat kedua di klasemen dengan koleksi 16 poin.

Sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-11 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia sebagaimana dilaporkan Antara.

Baca Juga: Bernilai Rp 505 Miliar, Hotel Cristiano Ronaldo Segera Buka di Manchester

Jalannya Pertandingan:

Juve tampil agresif sejak awal pertandingan. Federico Bernardeschi bahkan menyelesaikan serangan yang melibatkan kerja sama tim yang bagus pada menit ke-12, namun gol itu tidak disahkan karena Alvaro Morata yang memberi assist berada dalam posisi offside.

Juan Cuadrado memberi umpan yang diteruskan sepakan melebar Dejan Kulusevski, sedangkan tembakan Bernardeschi lurus ke kiper Alessio Cragno.

Bianconerri akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-38. Ronaldo bergerak memotong dari kiri dan melepaskan tembakan keras menuju sudut bawah gawang Cagliari.

Pada menit ke-42 Juve menggandakan keunggulan. Bola tendangan sudut disambut sundulan Merih Demiral dan kemudian diteruskan sepakan Ronaldo untuk kembali membobol gawang tim tamu.

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola Liga Italia Pekan Kedelapan, Ada Napoli vs AC Milan

Setelah turun minum Demiral hampir mengemas gol ketiga Juventus, namun sundulannya dari bola tendangan sudut membentur mistar gawang.

Komentar