alexametrics

Hati-hati Pemain Indonesia, Shin Tae-yong Kini Punya Instagram

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Hati-hati Pemain Indonesia, Shin Tae-yong Kini Punya Instagram
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memimpin latihan anak asuhannya sepulangnya dari Korea Selatan, Sabtu (12/12/2020). (dok. PSSI)

Akun Instagram Shin Tae-yong adalah @shintaeyong7777.

Suara.com - Manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini punya akun Instagram. Hal itu mungkin jadi kabar buruk bagi sebagian pesepakbola Indonesia.

Ya, kehadiran Shin Tae-yong di platform media sosial milik Facebook itu membuat pesepakbola Indonesia harus hati-hati saat beraktivitas di Instagram.

Pasalnya, bukan tidak mungkin juru taktik asal Korea Selatan itu diam-diam memantau kegiatan anak latihnya dengan mengecek lewat Instagram.

Akun Instagram Shin Tae-yong adalah @shintaeyong7777. Seperti ketagihan, pelatih asal Korea Selatan itu langsung membuat 10 postingan dalam sehari.

Baca Juga: Pemain Arema FC Sebut Latihan Timnas U-19 di Spanyol Jauh Berbeda

Kabar Shin Tae-yong sudah punya Instagram dikonfirmasi langsung penerjemahnya di Timnas Indonesia yakni Seo Jeong-seok alias Jeje.

Shin Tae-yong memutuskan mempunyai akun Instagram sehari sebelum kepulangan Timnas Indonesia U-19 ke Tanah Air pada Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, Timnas U-19 sedang training camp (TC) di Spanyol sejak 27 Desember lalu.

Tak hanya Shin, tim kepelatihan asal Korea Selatan lainnya Kim Woo-jae juga buat Instagram. Akun milik Kim Woo-jae adalah @wj_kim76.

“Saya umumkan bahwa coach Shin Tae-yong sudah bermain instagram di Salou, Spanyol. Coach Kim Woo-jae juga," tulis Jeje di akun miliknya @jeongseokseo.

Baca Juga: Alasan Robert Alberts Yakin Pemainnya akan Ambil Bagian di Piala Dunia U-20

Dalam 10 unggahan awalnya, Shin Tae-yong membagikan berapa kisah. Seperti ketika sedang melatih Timnas Indonesia U-19, bersepeda, hingga pemandangan laut.

Shin Tae-yong bersama skuat Timnas Indonesia U-19 telah mengakhiri training camp (TC) di Spanyol dan bertolak ke Jakarta hari ini, Rabu (13/1/2021).

Sejatinya, TC Timnas U-19 di Negeri Matador dijadwalkan berlangsung hingga 31 Januari 2021. Kesulitan mencari lawan uji coba jadi alasan PSSI cepat-cepat memulangkan skuad Garuda Nusantara ke Indonesia.

Komentar