alexametrics

Sambangi Seleksi Timnas U-16, Ketum PSSI: Jangan Ada Pemain Titipan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Sambangi Seleksi Timnas U-16, Ketum PSSI: Jangan Ada Pemain Titipan
Ketua Umum PSS, Mochamad Iriawan saat menyambangi seleksi Timnas Indonesia U-16 (dok. PSSI).

Proses seleksi pemain Timnas U-16 berlangsung di Lapangan D Komplek Gelora Bung Karno, Senayan.

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambangi lokasi seleksi Timnas Indonesia U-16. Dia pun berpesan agar tak ada praktik 'pemain titipan' di dalamnya.

Proses seleksi pemain Timnas U-16 berlangsung di Lapangan D Komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Mochamad Iriawan hadir pada Kamis (29/4/2021) petang.

"Alhamdulillah hari ini seleksi berjalan lancar, saya meminta para pelatih untuk benar-benar dalam menyeleksi pemain, saya titip pesan untuk tidak ada pemain titipan dari pihak manapun,” kata Iriawan dalam keterangan resminya.

Isu pemain titipan dalam tubuh Timnas Indonesia tengah jadi isu hangat dalam beberapa hari terakhir. Hal itu setelah PSSI mengumumkan 34 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp (TC) persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Timnas Mau TC, PSSI Berharap Pemain yang Main di Luar Negeri Gabung Semua

Nama-nama yang diumumkan PSSI mengundang kecurigaan warganet lantaran dua pemain yakni Nurhidayat Haji Haris yang kini main di PSM Makassar dan Aqil Savik dari Persib Bandung dianggap tampil kurang oke.

Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan pun sebelumnya telah menampik isu tersebut. Dia menegaskan kabar tersebut tidaklah benar.

“Sama sekali tidak boleh. Kita harus jaga itu. Sekali ada titipan, rusak federasi ini,” tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Terkait seleksi Timnas Indonesia U-16, hal ini dilakukan sebagai salah satu persiapan untuk berlaga di Piala AFF U-15. Rencananya turnamen tersebut akan digelar di Indonesia tahun ini.

"Kami semua mencapai tujuan untuk membentuk timnas U-16 masa depan. Kami minta terus arahan dari Ketum untuk kelancaran dari seleksi. Ini sudah sesi keempat dan untuk dua hari besok memasuki sesi kelima terakhir dari rangkaian seleksi kami,” kata pelatih Timnas U-16, Bima Sakti.

Baca Juga: Pantau Pemain di Piala Menpora, Shin Tae-yong Balik ke Indonesia Awal Mei

Komentar