alexametrics

Manchester United Sepakat Beli Raphael Varane Rp682 Miliar

Arief Apriadi
Manchester United Sepakat Beli Raphael Varane Rp682 Miliar
Bek sentral Real Madrid, Raphael Varane. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Sebelum transfer Varane mendekati kenyataan, Manchester United telah mengincar sang pemain sejak 10 tahun lalu.

Suara.com - Manchester United telah sepakat untuk memboyong bek Raphael Varane dari Real Madrid dengan nilai awal 34 juta poundsterling atau sekitar Rp682 miliar.

Sky Sports melaporkan bahwa fee itu akan naik menjadi 41 juta pound (Rp823 miliar) termasuk add-on untuk Varane yang masih terikat satu tahun dalam kontraknya di Real Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah 350 kali tampil membela Real dengan memenangkan tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions sejak bergabung pada 2011 dari Lens di Prancis.

Dia turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia pada 2018 dan bermain dalam semua dari empat laga Euro 2020 sampai disingkirkan Swiss dalam 16 besar.

Baca Juga: Jesse Lingard Bisa Jadi Racun Buat Lawan-lawan Manchester United

Sebelum transfer Varane mendekati kenyataan, Manchester United sejatinya telah mengincar sang pemain sejak 10 tahun lalu.

Saat masih dibesut Sir Alex Ferguson, Manchester United pernah bersaing dengan Real Madrid untuk mendatangkan bek asal Prancis itu dari Lens.

Namun seperti yang semua orang tahu, Raphael Varane memutuskan untuk menerima pinangan Real Madrid yang kala itu dibantu oleh Zinedine Zidane yang kala itu menjabat sebagai Direktur Sepakbola Los Blancos.

Satu dekade berlalu, hasrat Manchester United untuk memakai jasa pemain 28 tahun itu nyatanya belum padam. Di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah kembali berusaha membawa sang pemain ke Old Trafford.

Upaya Manchester United kali ini sepertinya kian mendekati kenyataan. Raphael Varane secara pribadi dikabarkan juga sudah setuju untuk bergabung dengan Setan Merah.

Baca Juga: Belum Juga Dibeli, Fans PSG Ramai-ramai Tolak Kedatangan Paul Pogba

Pekan lalu pemain sayap timnas Inggris Jadon Sancho bergabung dengan United dari Borussia Dortmund pada harga 85 juta euro (Rp1,45 triliun).

Komentar