alexametrics

Seru di Akhir, Real Madrid Bungkam Barcelona di Camp Nou

Rully Fauzi
Seru di Akhir, Real Madrid Bungkam Barcelona di Camp Nou
Bek Real Madrid, David Alaba berebut bola dengan penyerang Barcelona, Memphis Depay dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Minggu (24/10/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]

Real Madrid pun kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022.

Suara.com - Real Madrid berjaya di El Clasico teranyar kontra rival abadinya, Barcelona. Seru di akhir-akhir laga, Real Madrid menang 2-1 di markas Barcelona, Camp Nou pada jornada kesembilan Liga Spanyol 2021/2022 yang dihelat Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Bek serbabisa Real Madrid, David Alaba membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-32 lewat gol cantiknya yang bermula dari serangan balik.

Setelah Real Madrid unggul 1-0 saat half-time, tim tamu baru bisa menggandakan keunggulan mereka di injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+3 lewat gol Lucas Vazquez.

Barcelona sempat memperkecil skor usai Sergio Aguero mencetak gol perdananya untuk Blaugrana.

Baca Juga: Tundukkan Levante 5-3, Sevilla Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Namun, gol pada menit ke 90+7 tersebut praktis sedikit terlalu terlambat untuk tuan rumah, sebagaimana wasit meniup peluit panjangnya pada menit ke-90+8.  

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

El Real mengoleksi 20 poin dari sembilan pertandingan, hanya unggul selisih gol atas tim peringkat kedua, Sevilla yang juga telah memainkan sembilan laga.

Sementara itu, Barca terpaku di peringkat kedelapan papan klasemen dengan koleksi 15 poin dari sembilan pertandingan.

Di Camp Nou, kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati sehingga tempo permainan cukup lambat. Barcelona dan Real Madrid sendiri cukup berimbang dalam hal penguasaan bola.

Baca Juga: Kontrak Habis Akhir Musim Ini, Luis Suarez Ingin Bertahan Lebih Lama di Atletico Madrid

Pada menit ke-32, lewat sebuah counter-attack, Real Madrid mampu membuka skor. David Alaba mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Rodrygo Goes.

Diawali aksi Alaba yang merebut bola di pertahanan sendiri, pemain Timnas Austria itu lantas mengoper bola kepada Rodrygo di sisi kanan jauh dan langsung berlari ke kotak penalti Barcelona.

Bola diumpan balik ke Alaba yang langsung menembak kencang ke tiang jauh gawang Barca kawalan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Di paruh kedua setelah Real Madrid unggul 1-0 saat half-time, kedua tim saling jual-beli serangan.

Memasuki penghujung laga, wasit memberikan injury time hingga tujuh menit. Publik Camp Nou pun tampak kembali bersemangat mengingat waktu tambahan yang cukup banyak.

Sayang, asa Barcelona untuk mendapatkan poin dari laga ini pupus setelah Lucas Vazquez membuat Real Madrid unggul 2-0 usai memanfaatkan bola rebound.

Barcelona sendiri akhirnya bisa mencetak gol lewat Sergio Aguero di ujung babak kedua, tapi Real Madrid tetap menang 2-1 di El Clasico jilid pertama pada kampanye 2021/2022 tersebut.

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

Real Madrid XI: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Silva, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Komentar