alexametrics

Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera di BRI Liga 1

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera di BRI Liga 1
Pesepak bola Persebaya Surabaya Jose Wilkson (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Taisei Marukawa (kiri) usai mencetak gol ke gawang Madura United saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (20/11/2021). [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc]

Duel Persebaya Surabaya vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Suara.com - Persebaya Surabaya akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Kedua tim menatap pertandingan ini dengan perbedaan mencolok dalam posisi klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Persebaya belum terkalahkan selama delapan laga dan untuk sementara menghuni peringkat keenam dengan 24 poin.

Sementara Barito Putera dalam bayang-bayang zona degradasi. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman kini ada di peringkat 16 dengan 12 poin.

Baca Juga: Persita Tumbang, Widodo C Putro Tetap Apresiasi Perjuangan Pemain

Akan tetapi, secara rekor pertemuan, Barito Putera lebih baik. Dari empat pertemuan sejak 2018, Persebaya belum pernah mengalahkan Laskar Antasari --julukan Barito Putera.

Pelatih Persebaya Aji Santoso percaya diri memutus rekor tersebut. Kemenangan perlu didapatkan demi memperpanjang tren positif.

"Tidak ada jaminan rekor head to head itu bertahan. Pertandingan lawan Barito Putera pasti tidak mudah, tetapi kami akan berusaha memenangi pertandingan ini," kata Aji.

Ia meminta pemain Persebaya untuk fokus sepanjang jalannya pertandingan. Pasalnya, Barito Putera berpotensi merepotkan timnya.

"Ada Rizky Pora, Bayu Pradana, dan pemain asing plus pesepakbola muda mereka juga berkualitas termasuk coach Djanur (Djadjang Nurdjaman) juga bagus," tutur Aji.

Baca Juga: Persita Ditaklukkan Persik, Widodo C Putro: Dengan 10 Pemain, Kami Tetap Berusaha

Sementara Barito Putera kemenangan wajib mereka dapatkan. Hasil tersebut bisa membuat mereka kelur dari zona degradasi.

Komentar