facebook

Prediksi Timnas Putri Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita 2022 Malam Ini

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Putri Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita 2022 Malam Ini
Arsip - Pemain Timnas putri Indonesia Rani Mulya Sari (kiri) berupaya melewati hadangan pemain Timnas putri Thailand Jaruwan Chaiyarak (kanan) dalam pertandingan Grup B Piala Asia 2022 di DY Patil Stadion, Navi Mumbai, India, Senin (24/1/2022). [ANTARA FOTO/HO/Humas PSSI]

Timnas putri Indonesia sudah kebobolan 22 gol jelang matchday ketiga Grup B Piala Asia Wanita 2022 ini.

Suara.com - Timnas Putri Indonesia akan melakoni partai pamungkas Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex, India, Kamis (27/1/2022) malam WIB. Ini merupakan ujian ketiga bagi tim Merah Putih di ajang tersebut.

Seperti diketahuim Garuda Pertiwi --julukan Timnas Wanita Indonesia-- sudah dua kali menelan kekalahan. Pertama dari Australia dengan skor 0-18 dan Thailand 0-4.

Setelah jadi lumbung gol dua negara di atas, timnas Indonesia kini menghadapi ancaman yang sama jelang laga kontra Filipina.

Secara pengalaman dan kualitas, Filipina jauh lebih baik ketimbang Indonesia. Hasil di dua laga terakhir menadi buktinya.

Baca Juga: 3 Alasan Choi In-cheol Layak Jadi Pelatih Timnas Putri Indonesia

Tim yang diisi mayoritas keturunan Amerika Serikat itu mampu menumbangkan Thailand meski harus keok saat bersua Australia.

Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy EKa Priyambada mengakui bahwa timnya kalah jauh dari segi kualitas dan pengalaman dari Filipina.

Hingga matchday kedua, timnas Indonesia sudah kebobolan 22 kali dan belum juga mampu mencetak satu gol pun ke gawang lannya

Karenanya, Rudy hanya menjadikan matchday terakhir ini sebagai wadah timnas putri Indonesia untuk menimba pengalaman agar nantinya bisa tampil lebih baik di ajang-ajang selanjutnya.

Dengan niat menimba pengalaman, Rudy pun mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain saat menghadapi Filipina. Eks juru formasi Tira Persikabo itu ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang belum tampil.

Baca Juga: PSSI Tak Merespons Undangan Timnas Indonesia di Turnamen Bergengsi dan 4 Berita Bola Terkini

"Jadi pengalaman bermain di Piala Asia Wanita sangat penting bagi mereka dan saya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain melawan Filipina," kata Rudy.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar