Viral Potretnya Tak Pegang Spanduk 'Stop War' di Laga Persija vs Persib, Ini Respons Mohammed Rashid

Arif Budi
Viral Potretnya Tak Pegang Spanduk 'Stop War' di Laga Persija vs Persib, Ini Respons Mohammed Rashid
Pesepak bola Persija Jakarta dan Persib Bandung membentangkan spanduk bertuliskan "Stop War" menjelang pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022). Aksi tersebut untuk menyerukan penghentian perang Rusia-Ukraina. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/rwa.

Respons Mohammed Rashid usai potretnya tak pengang spanduk 'stop war' disorot.

Suara.com - Aksi dukungan untuk menghentikan perang tersaji sebelum laga Persija vs Persib dalam lanjutan Liga 1, Selasa (1/3/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Hal itu dilakukan buntut invasi Rusia ke Ukraina.

Namun, ada pemandangan menarik yang terjadi. Pasalnya salah satu pemain Persib Bandung bernama Mohammed Rashid terlihat tak ikut memegang spanduk 'stop war'.

Alhasil potret tersebut viral di media sosialnya dan menjadi sorotan berbagai pihak. Tak lama berselang, sang pemain langsung meresponnya.

Melalui Instagram Storiesnya yang diunggah pada Kamis (3/3/2022), Rashid mengunggah potret viralnya tersebut. Bukan tanpa alasan ia melakukan gestur tersebut.

Baca Juga: Supporter Persebaya Serang PSIS Semarang Buntut Laga Tunda, Panser Biru & Snex Tak Terima

Sebab, Mohammed Rashid berharap bahwa semua kekerasan di dunia sejatinya harus dihentikan. Bukan hanya yang terjadi dalam konflik Rusia serta Ukraina.

"Hentikan semua kekerasan di dunia," tulisan Rashid dalam postingannya tersebut.

Mohammed Rashid buka suara usai potretnya tak memegang spanduk 'stop war' viral (Instagram/moerashid95)
Mohammed Rashid buka suara usai potretnya tak memegang spanduk 'stop war' viral (Instagram/moerashid95)

Mohammed Rashid melakukan hal ini karena tanah kelahirannya, Palestina juga mengalami korban kekerasan. Bahkan Israel dikabarkan menyerang Palestina saat peringatan Isra Miraj.

Sementara itu, pertandingan antara Persib melawan Persija ini berakhir dengan kemenangan Maung Bandung dengan skor 2-0. Dua gol tersebut diborong oleh David da Silva.

Hasil kemenangan membawa Persib naik ke posisi dua klasemen sementara  Liga 1 dengan koleksi 57 poin. Tim besutan Robert Alberts ini kalah tiga angka dari Bali United di puncak klasemen.

Baca Juga: Persita Gagal Dapat Ijin Keramaian Lawan Persija, Macan Kemayoran Menang Wo?

Sementara Persija Jakarta kini ada di posisi delapan. Tim kesayangan Jakmania itu total mengoleksi 38 poin dari 27 laga.