facebook

5 Klub Liga Inggris yang Punya Slogan Bahasa Latin, Berikut Artinya

Reky Kalumata
5 Klub Liga Inggris yang Punya Slogan Bahasa Latin, Berikut Artinya
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez (tengah) melakukan selebrasi setelah membawa timnya menyamakan kedudukan 1-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester City di Stadion Emirates, London pada 1 Januari 2022. Adrian DENNIS / AFP.

Salah satunya adalah klub Manchester City

Suara.com - Sebagai pecinta klub Liga Inggris, tentu para penggemarnya memahami dengan benar bagaimana seluk beluk tim kesayangannya mereka termasuk slogan yang dimiliki.

Meski begitu, ada beberapa klub Liga Inggris yang menggunakan bahasa Latin dalam memperkenalkan slogan yang mereka usung.

Setidaknya ada lima klub Liga Inggris yang memiliki slogan dengan menggunakan bahasa Latin, lantas tim mana saja mereka? berikut di antaranya.

Manchester City

Baca Juga: Kisah Sedih Pochettino dan PSG: Jadi Kapten, Persembahkan Trofi, Kini Dipecat

Sebelum memiliki lambang klub yang didominasi gambar kapal, Manchester City lebih dulu menggunakan lambang dengan gambar seekor burung elang sebagai karakteristiknya.

Meskipun juga di dalamnya terdapat gambar kapal yang menandakan kekhasan Kota Manchester, dan dalam lambang tersebut ternyata berisi slogan menggunakan bahasa Latin.

Bertuliskan Superbia in Proelio yang artinya adalah Kebanggaan dalam Pertempuan hingga dikenal luas di kalangan para fan.

Dan bahkan oleh penyanyi Micka Luna, slogan tersebut dijadikan sebagai judul lagu sebagai pengisi soundtrack serial All or Nothing: Manchester City.

Arsenal

Baca Juga: Gabriel Jesus: Ada Banyak Pemain Top di Arsenal

Jika menilik secara detail pada jersey bagian kerah, terdapat sebuah tulisan yang bertuliskan Victora Concorduia Crescit.

Komentar