Dituding Minta Duit Rp 5 Miliar, Nikita Mirzani akan Dipolisikan

Madinah | Agung Sandy Lesmana
Dituding Minta Duit Rp 5 Miliar, Nikita Mirzani akan Dipolisikan
Artis Nikita Mirzani. [suara.com/Sumarni]

Selain Nikita Mirzani, Sam Aliano juga akan melaporkan AKBP Roberto Pasaribu ke Polda Metro Jaya, Kamis (23/8/2018) mendatang.

Suara.com - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengaku pernah dimintai duit miliaran rupiah oleh artis Nikita Mirzani. Duit Rp 5 miliar itu diminta Nikita Mirzani untuk menggugurkan status tersangka Sam Aliano terkait tuduhan pencemaran nama baik.

"Saya ingatkan satu hal penting. Kemarin Nikita Mirzani ingin berdamai denga cara ada tembusan uang Rp 5 miliar sebagai syarat saya bebas tersangka," kata Sam Aliano di Polda Metro Jaya, Senin (20/8/2018).

Artis Nikita Mirzani. [suara.com/Sumarni]
Artis Nikita Mirzani. [suara.com/Sumarni]

Sam Aliano menduga permintaan duit Rp 5 miliar itu lantaran Nikita Mirzani telah bersekongkol dengan Kepala Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu. Terkait hal ini, Sam Aliano berencana melaporkan Nikita Mirzani dan AKBP Roberto Pasaribu ke Polda Metro Jaya, Kamis (23/8/2018) mendatang.

BACA JUGA: Deretan Foto Cantik Evelyn, Aming Pasti Nyesel!

"Saya duga ada permaianan semua pihak. Dan saya duga uang Rp 5 miliar untuk bagi hasil antara semua pihak ini, jadi bisnis. Karena itu, saya akan laporkan pak Roberto dan Nikita Mirzani, termasuk akun Twitter yang sampai saat ini polisi belum proses ke Polda Metro pada Kamis 23 Agustus jam 10 pagi," kata dia.

Artis Nikita Mirzani. [suara.com/Sumarni]
Artis Nikita Mirzani. [suara.com/Sumarni]

Terkait adanya dugaan Nikita Mirzani meminta duit damai terkait penetapanya sebagai tersangka, Sam Aliano masih enggan membeberkan. Yang pasti, kata Sam Aliano, dugaan adanya permintaan duit Rp 5 miliar oleh Nikita Mirzani sudah ramai diberitakan.

"Saya ini kemarin lihat di media bahwa Nikita minta berdamai dengan cara ada tembusan uang Rp 5 miliar. Ada di media (pemberitaan) banyak," katanya.

BACA JUGA: Alasan Via Vallen dan Rossa Lip Sync di Pembukaan Asian Games

Hanya saja, menurut Sam Aliano, permintaan duit p 5 miliar tak langsung disampaikan Nikita.

"Dia minta bukan secara langsung, di media dia (Nikita) minta," tandasnya.

Artis Nikita Mirzani. [suara.com/Sumarni]
Artis Nikita Mirzani. [suara.com/Sumarni]

Sengkarut perkara hukum Nikita Mirzani dan Sam Aliano bermula dengan beredarnya screenshot cuitan twitter Nikita Mirzani yang dinilai bernada penghinaan terhadap Jenderal Gatot Nurmantyo yang kala itu masih menjabat sebagai Panglima TNI. Hinaan tersebut terkait dengan pemutaran film G30S/PKI yang dicanangkan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Sam Aliano kemudian melaporkan Nikita Mirzani ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan meminta agar yang bersangkutan dicekal dari semua tayangan TV.

BACA JUGA: Momen Langka Prabowo dengan Anak Tunggalnya, Didit Hediprasetyo

Akibat aduan Sam ALiano, Nikita Mirzani sempat diberhentikan sebagai host di salah satu TV swasta. Beberapa kontrak kerjanya juga dinonaktifkan.

Merasa dirugikan, Nikita Mirzani lalu melaporkan Sam Aliano ke Polda Metro Jaya pada 9 Oktober 2017. Sam Aliano dianggap telah melakukan pencemaran nama baik lewat media elektronik.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS