Adegan Fighting di Film Mile 22, Hasil Koreografi Iko Uwais

Silfa Humairah Utami
Adegan Fighting di Film Mile 22, Hasil Koreografi Iko Uwais
Akting Iko Uwais di film Mile 22 (STX Entertainment)

Iko Uwais menjadi satu dari beberapa bintang utama di film Mile 22, bahkan menjadi Leader Koreografi film tersebut.

Suara.com - Penampilan fighting Iko Uwais di film Mile 22 adalah hasil koreografinya sendiri karena diamanahkan sang sutradara, Peter Berg, menjadi leader koreografi.

Keterlibatan Iko Uwais dalam film Mile 22 ternyata tetap berkaitan dengan film laga yang membuat namanya meroket, The Raid. Sutradara film Mile 22 mengenal Iko Uwais lewat film tersebut.

"Awalnya Iko ditelepon sama Peter Berg. Dia pernah nonton The Raid dan suka," tutur manajer Iko Uwais, Ricky Siahaan, mewakili Iko Uwais yang tidak bisa hadir dalam premiere film tersebut karena masih berada di Kanada.

"Dia telepon Iko jam 04.00 pagi ngajak ke LA untuk meeting itu di tahun 2015, kemudian reading pada 2017 karena menunggu Mark Wahlberg yang punya komitmen di Transformer," kata Ricky saat menghadiri acara premier film Mile 22 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) malam.

Riki Siahaan menuturkan persiapan Iko Uwois dalam film cukup singkat yakni 2 bulan, jauh dibandingkan dengan persiapan film The Raid yang menyita waktu 6 bulan.

"Konsepnya memang tidak full fighting seperti di film The Raid, jadi permintaan sutradara hanya ingin perkelahian senatural mungkin namun sengit dalam beberapa scene," katanya.

Aksi Iko Uwais dalam film Mile 22 bermain dengan Mark Wahlberg dan Lauren Cohan cukup menyita perhatian, karena aksi silatnya yang berhasil membanggakan olahraga bela diri Indonesia di tengah semaraknya Asean Games yang juga digelar di Indonesia tahun ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS