facebook

Kenalkan Surya Sahetapy, Anak Dewi Yull Calon Stafsus Jokowi

Madinah
Kenalkan Surya Sahetapy, Anak Dewi Yull Calon Stafsus Jokowi
Surya Sahetapy, anak Dewi Yull dan Ray Sahetapy. [Instagram @suryasahetapy]

Meskipun tunarungu, bungsu dari pasangan Ray Sahetapy dan Dewi Yull terbilang berprestasi.

Suara.com - Surya Sahetapy, penyandang disabilitas yang juga anak artis Dewi Yull dari pernikahannya dengan aktor senior Ray Sahetapy mencuat setelah disebut-sebut akan direkrut Presiden Joko Widodo sebagai staf khusus presiden.

Dalam pidatonya di Deklarasi Calon Legislatif Perempuan untuk Pemenangan Jokowi-Amin, di Hotel JHL Solitare Serpong, Tangerang, Minggu (4/11/2018) Jokowi minta penyandang disabilitas yang akan ditarik bekerja ke Istana untuk lebih dulu menyelesaikan sekolah lebih dulu di negeri Pakde Sam.

BACA JUGA:Surya Sahetapy, Penyandang Disabilitas yang Menginspirasi

"Saya sebenarnya mau minta satu staf khusus disabilitas, sudah diseleksi, sudah dapat namanya Surya (Sahetapy), tapi baru akan kami suruh masuk. Anaknya sudah diterima sekolah di Amerika (Serikat)," kata Jokowi Minggu (4/11/2018).

Nama Surya Sahetapy semakin sering didengar oleh netizen karena prestasinya. Meskipun tunarungu, bungsu dari pasangan Ray Sahetapy dan Dewi Yull terbilang berprestasi.

Namanya selalu membuat Indonesia bangga karena berhasil menjadi wakil Indonesia di sejumlah kongres dunia.

BACA JUGA: Pretty Asmara Meninggal Bukan Akibat Overdosis atau HIV

Saat ini Surya Sahetapy sedang giat menyamakan kata tuli sebagai kata yang sama pantasnya dengan istilah tunarungu dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, setiap orang berhak mendapat identitas yang pantas atas dirinya, termasuk panggilan tuli bagi penderita tunarungu.

"Jadi lebih baik kalian sebut saya Tuli justru menambah energi saya agar terus menebar sesuatu yang positif," tulis Surya Sahetapy dalam sebuah postingan di akun instagramnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS