Blak-blakan Roger Danuarta Jadi Mualaf, Tak Langsung Dapat Izin Ortu

Yazir Farouk
Blak-blakan Roger Danuarta Jadi Mualaf, Tak Langsung Dapat Izin Ortu
Roger Danuarta di rumah duka ibundanya di Jalan Gatot Subroto, Jatake, Curug, Tangerang, Banten, Minggu (25/11/2018). [Ismail/Suara.com]

Kabar Roger Danuarta jadi mualaf mencuat Oktober lalu.

Suara.com - Bintang sinetron Roger Danuarta untuk kali pertama blak-blakan soal dirinya memutuskan memeluk islam atau jadi mualaf.

Hal itu terungkap dalam video YouTube channel Cinta Quran TV yang diunggah pada 28 Desember lalu.

Di situ, Roger mengungkap bahwa keingiannya untuk menjadi mualaf sebenarnya sudah lama muncul. Tapi berhubung berasal dari keluarga non-muslim, Roger butuh waktu.

"Pastinya kan saya punya orangtua, saya butuh izin dari orangtua yang sudah membesarkan saya dan nggak langsung aja dikasih izin. (orangtua bilang) 'Oh yakin nggak?' Pasti orangtua kan seperti itu," kata Roger.

Tapi Roger bersyukur, keinginannya memeluk Islam akhirnya mendapat lampu hijau dari keluarga. Bahkan, sang bunda kerap kali bertanya apakah Roger sudah mulai membaca Alquran atau belum.

"Orangtua juga tetep ingin melihat apakah saya serius (jadi mualaf). Orangtua bertanya apakah sudah bisa (baca) Iqra, apakah sudah mulai baca Alquran. Orangtua saya sangat mendukung sekali. Itu merupakan kenangan terindah dari almarhumah ibu saya," ujarnya menuturkan dengan mata berkaca-kaca.

Beredar Video Roger Danuarta Telah Menjadi Mualaf (instagram)
Beredar Video Roger Danuarta Telah Menjadi Mualaf (instagram)

Kabar Roger Danuarta jadi mualaf mencuat pada Oktober lalu. Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan prosesi pengislaman Roger.

Di dalam video, Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan seorang ustadz.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS